CEK FAKTA: Sanksi Berat, FIFA Coret Israel di Piala Dunia U20 dan Dibanned hingga Tahun Berbatas

- 13 April 2023, 05:38 WIB
Thumbnail YouTube Dafa Bola yang menarasikan sanksi berat FIFA ke Israel di Piala Dunia U20.
Thumbnail YouTube Dafa Bola yang menarasikan sanksi berat FIFA ke Israel di Piala Dunia U20. /Turnbackhoax.id

FLORES TERKINI – Di tengah polemik kepesertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20 yang berbuntut pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah, beredar sebuah kabar yang mengejutkan.

Kanal YouTube Dafa Bola menarasikan bahwa Timnas Israel dikenakan sanksi berat di mana FIFA mencoret partisipasi negara tersebut di Piala Dunia U20 yang akan digelar tahun ini.

Tidak hanya itu, Timnas Israel bahkan dikatakan di-banned hingga tahun yang ditentukan atau berbatas.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Benci Indonesia karena Fotonya Dijadikan Bahan Candaan: Cek Faktanya di Sini!

“INI BARU ADIL – FIFA RESMI BERIKAN SANKSI BERAT KE TIMNAS ISRAEL… RESMI! FIFA SANKSI BERAT ISRAEL FIFA CORET ISRAEL DI PIALA DUNIA U20 DAN DIBANNED HINGGA TAHUN YANG DITENTUKAN,” demikian narasinya, dikutip dari turnbackhoax.id pada Kamis, 13 April 2023.

Terlihat dari video yang diunggah channel YouTube tersebut Presiden FIFA Gianni Infantino disertai subtitle berbahasa Indonesia dengan narasi yang menyatakan bahwa FIFA resmi memberikan sanksi berat kepada Timnas Israel.

Fakta Sebenarnya

Menurut penelusuran yang dilakukan tim Turnbackhoax, video tersebut identik dengan video unggahan KOMPASTV berjudul: “Presiden FIFA soal Tragedi Kanjuruhan: Kejadian Tragis, Hari yang Kelam Bagi Sepak Bola”, diunggah pada 3 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: CEK FAKTA: Viral! Andre Taulany Dikabarkan Meninggal Dunia, Selebritis Tanah Air Melayat

Video asli tersebut berisi ucapan belasungkawa dari Presiden FIFA Gianni Infantino untuk tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa sebanyak 135 orang.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: turnbackhoax.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x