Rizky Billar Didepak dari Host Dangdut Academy Indosiar, Buntut KDRT Terhadap Lesty Kejora

- 5 Oktober 2022, 06:32 WIB
Indosiar tendang Rizky Billar dari Host Dangdut Academy DA 5, Lesti Kejora tetap jadi juri.
Indosiar tendang Rizky Billar dari Host Dangdut Academy DA 5, Lesti Kejora tetap jadi juri. /Instagram @indosiar

FLORES TERKINI- Buntut dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap istrinya Lesty Kejora, ia pun secara resmi dipecat dari host atau pembawa acara Dangdut Academy Indosiar.

Keputusan pemberhentian Rizky Billar sebagai host di acara ini diambil sesuai dengan keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) guna menutup ruang bagi pelaku KDRT baik di televisi maupun di radio.

Dikutip dari YouTube Indosiar, Selasa 4 Oktober 2022, Ramzy yang juga adalah salah satu host dari acara Dangdut Academy ini membacakan surat keputusan KPI ini pada saat acara sedang berlangsung.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini, Rabu 5 Oktober 2022: Saksikan Film Sicario dan Columbiana Malam Ini

"Keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," ucap Ramzy.

Ucapan Ramzy ini kemudian disambung oleh Irfan Hakim yang mana ia mengumumkan kalau Rizky Billar secara sah dipecat dari pihak Indosiar sebagai pembawa acara.

"Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan, dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy," sambungnya.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Hari Ini, Rabu 5 Oktober 2022: Saksikan Jejak Si Gundul, POV, dan Lapor Pak

Usai membacakan keputusan tersebut, Ruben Onsu menimpalinya dengan berpesan kepada seluruh masyarakat agar berani angkat bicara dan menolak perlakuan KDRT.

Halaman:

Editor: Max Werang


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x