BPJS Sosialisasikan Program JKN di Universitas Muhammadiyah Maumere, Ajak Mahasiswa Jadi Peserta Aktif

- 15 Mei 2024, 07:25 WIB
Momen sosialisasi program JKN oleh BPJS di UNIMOF, Selasa (14/05/2024).
Momen sosialisasi program JKN oleh BPJS di UNIMOF, Selasa (14/05/2024). /Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaksanakan sosialisasi mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Universitas Muhammadiyah Maumere (UNIMOF), Selasa, 14 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, dr. Ibnu Naser Arrohimi, yang secara khusus mengajak mahasiswa serta seluruh civitas akademika UNIMOF untuk menjadi peserta JKN.

Kolaborasi BPJS Kesehatan dengan Universitas

Ibnu Naser Arrohimi menekankan, kesehatan merupakan kebutuhan primer yang sangat penting, bahkan setara dengan kebutuhan makan. Menurutnya, DNA Perguruan Tinggi Muhammadiyah di berbagai lokasi selalu berbasis pada pengabdian kepada kepentingan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, kehadirannya sebagai representasi dari BPJS Kesehatan di UNIMOF diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara BPJS Kesehatan dan Universitas Muhammadiyah Maumere.

“Saya hadir di sini merepresentasikan BPJS Kesehatan. Saya berharap tentu terjalin kerja sama yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Muhammadiyah Maumere untuk membantu mensosialisasikan kepesertaan," ujar Ibnu.

Ia juga menambahkan, BPJS Kesehatan saat ini telah menjadi ikon asuransi kesehatan terbesar di dunia, dengan jumlah peserta lebih dari 250 juta jiwa.

“Dari lima negara terbesar di dunia, hanya Indonesia-lah negara yang memiliki social health insurance yang paling banyak kepesertaanya dengan jumlah kurang lebih 250 juta jiwa lebih,” ungkapnya.

Ajakan Menjadi Peserta Aktif JKN

Dokter Ibnu (tengah) bersama Rektor UNIMOF dan Kepala BPJS Kesehatan Maumere.//
Dokter Ibnu (tengah) bersama Rektor UNIMOF dan Kepala BPJS Kesehatan Maumere.// Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

Ibnu mengajak seluruh civitas akademika UNIMOF, termasuk mahasiswa, untuk memastikan diri mereka menjadi peserta aktif JKN. Menurutnya, kebutuhan primer seperti sandang, pangan, dan perumahan kini telah bergeser ke arah kebutuhan kesehatan.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah