Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Tinjau Langsung Layanan JKN di RSUD TC Hillers Maumere, Ini Hasilnya!

- 15 Mei 2024, 08:24 WIB
dr. Ibnu saat meninjau langsung gudang obat-obatan kimia di RSUD TC Hillers Maumere, Selasa (14/05/2024).
dr. Ibnu saat meninjau langsung gudang obat-obatan kimia di RSUD TC Hillers Maumere, Selasa (14/05/2024). /Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Ibnu Naser Arrohimi, melakukan kunjungan ke RSUD TC Hillers Maumere, Selasa, 14 Mei 2024. Kunjungan ini dilakukan pasca kegiatan sosialisasi JKN di Kampus Universitas Muhammadiyah Maumere.

Dalam kunjungannya, Ibnu Naser Arrohimi didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Maumere, I Gusti Ngurah Arie Mayanugraha, dan diterima oleh KTU RSUD TC Hillers Maumere, Avelinus Marinus, serta Kepala Bidang Pelayanan, Helen Cabellen.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kinerja BPJS Kesehatan Cabang Maumere dan pelayanan kesehatan di RSUD TC Hillers Maumere bagi peserta JKN di Kabupaten Sikka.

Ibnu Naser Arrohimi menyempatkan diri berbincang dengan pasien rawat jalan dan keluarga pasien rawat inap untuk mendapatkan gambaran langsung tentang pelayanan yang diberikan.

Observasi dan Saran untuk Pelayanan

dr. Ibnu saat melihat pasien rawat jalan dan inap di loket pendaftaran pengambilan obat RSUD TC Hillers Maumere, Selasa (14/05/2024).//
dr. Ibnu saat melihat pasien rawat jalan dan inap di loket pendaftaran pengambilan obat RSUD TC Hillers Maumere, Selasa (14/05/2024).// Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

Ibnu mengunjungi beberapa lokasi penting di rumah sakit, termasuk loket pendaftaran dan tempat pengambilan obat. Meskipun pada saat kunjungannya pasien rawat jalan sudah tidak terlihat karena waktu yang sudah siang, Ibnu masih dapat berdialog dengan petugas loket untuk memahami proses pendaftaran dan pengambilan obat.

Dia menyarankan agar pengambilan obat untuk pasien rawat inap dilakukan oleh perawat atau asisten perawat untuk menghindari antrian panjang.

"Cukup perawat atau asisten perawat saja yang ambil obat, biar tidak ada penumpukan antrian," saran dia kepada KTU RSUD TC Hillers dan Kepala Bidang Pelayanan di rumah sakit itu.

Sementara dalam dalam pertemuan dengan manajemen rumah sakit, Kepala Bidang Pelayanan memaparkan gambaran umum RSUD TC Hillers Maumere serta berbagai kendala yang dihadapi, terutama dalam hal pengklaiman.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah