3 Rahasia Sukses Membangun Bisnis Kuliner Ala Bos Se'i Sapi Kana

- 19 Mei 2024, 08:30 WIB
Ilustrasi ide bisnis kuliner.
Ilustrasi ide bisnis kuliner. /Freepik

FLORESTERKINI.com – Kuliner Nusantara menawarkan keragaman yang tak pernah habis. Dari Sabang sampai Merauke, setiap daerah memiliki keunikan kulinernya sendiri yang kerap menjadi tren. Salah satu yang sedang naik daun adalah Se'i Sapi Kana, restoran yang menyajikan daging asap khas Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kekuatan bisnis waralaba ini terletak pada cita rasa lezat khas Indonesia Timur yang memikat banyak penggemar kuliner. Tak heran, Se'i Sapi Kana menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dalam waktu singkat.

Meskipun baru berdiri setahun, brand yang dimotori Andra Lesmana ini berhasil membuka 88 gerai yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi. Lantas, apa rahasia di balik kesuksesan ini?

Awal Mula Inspirasi Bisnis

Dilansir dari ukmindonesia.id, Minggu, 18 Mei 2024, kisah Se'i Sapi Kana bermula dari hobi Andra Lesmana menjelajahi Indonesia. Saat libur Lebaran tahun 2019, ia pulang ke kampung halaman ibunya di Papua.

Setelah itu, Andra, yang gemar mencicipi kuliner lokal, singgah di Kupang, dan untuk pertama kalinya mencoba daging sapi Se'i. Pengalaman kuliner ini membekas dan menuntunnya untuk memulai usaha kuliner dengan menu utama Se'i Sapi khas Kupang pada Agustus 2019.

“Waktu itu, benar-benar belum banyak yang berjualan menu ini,” ujar Andra.

Restoran pertama Se'i Sapi Kana dibuka di Yogyakarta dan segera menarik perhatian masyarakat. Banyak orang belum mengenal rasa khas Se'i Sapi, yang ternyata sangat disukai.

Menu utama yang disajikan dengan berbagai varian sambal Nusantara semakin menambah daya tariknya. Keberhasilan ini mendorong Andra membuka cabang kedua pada Maret 2020, masih di Yogyakarta, dan memulai bisnis waralaba.

Namun, pandemi yang melanda tidak menghalangi perkembangan Se'i Sapi Kana. Andra dengan cepat beradaptasi dengan fokus pada platform online seperti Gojek dan GrabFood.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah