Kronologi Lakalantas yang Menyebabkan Romo Gusty Iri Meninggal Dunia, Rencana Studi S2 Hukum Pupus

- 22 Mei 2023, 07:30 WIB
Romo Gusty Iri, imam Keuskupan Larantuka yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal.
Romo Gusty Iri, imam Keuskupan Larantuka yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal. /Kolase Foto Flores Terkini

FLORES TERKINI – Kabar duka datang dari Keuskupan Larantuka, Flores Timur. Seorang imam dan gembala umat, RD. Agustinus Siswani Iri, Pr, SH, meninggal dunia pada Minggu, 21 Mei 2023.

Rohaniwan Katolik yang lebih dikenal dengan sapaan Romo Gusty itu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hendrikus Fernandez Larantuka pada Minggu malam, sekitar pukul 22.10 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kerabat yang mendampingi almarhum saat masa-masa kritisnya di rumah sakit, sebelumnya Romo Gusty mengalami kecelakaan tunggal di jalan depan Markas Kodim 1624/Larantuka, Lokea, pada Minggu sore.

Baca Juga: Allah yang Terlibat: Sebuah Catatan Teologis atas Keberpihakan Allah terhadap Bayi Kembar Siam di Larantuka

Kecelakaan itu terjadi setelah Romo Gusty pulang berpamitan dengan keluarganya di Boru. Rencananya, beliau akan berangkat ke Jakarta hari ini, Senin, 22 Mei 2023, untuk melanjutkan studi magister hukum di Bandung.

Kronologi Kecelakaan

Sepulangnya dari Boru dengan sepeda motor dan ketika memasuki area jalan depan Markas Kodim Larantuka, Romo Gusty diduga kehilangan kendali atas sepeda motornya hingga menabrak tembok di sisi jalan dan terjatuh.

“Romo baru pulang dari Boru dan celaka di depan Kantor Kodim Larantuka. Motornya naik lewat trotoar dan tabrak pagar,” kata Ansel Atasoge, kerabat korban yang juga turut mendampingi almarhum di rumah sakit.

Baca Juga: Semana Santa 2023 di Larantuka: 5 Ribuan Orang Mendaftar, Diprakirakan Peziarah Bakal Bertambah

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x