Dramatis! Momen Sopir Truk di NTT Nekat Arungi Derasnya Air Sungai demi Distribusikan Logistik Pemilu 2024

- 13 Februari 2024, 07:48 WIB
Truk pengangkut logistik Pemilu 2024 saat melintasi Sungai Kapsali, Kecamatan Amfoang Barat Daya, NTT.
Truk pengangkut logistik Pemilu 2024 saat melintasi Sungai Kapsali, Kecamatan Amfoang Barat Daya, NTT. /Tribrata News Kupang

FLORESTERKIN.com – Proses distribusi logistik Pemilu 2024 penuh tantangan. Kebanyakan, kendala yang dihadapi adalah soal akses jalan yang dilalui para petugas menuju lokasi-lokasi pendistibusian. Salah satunya seperti yang dialami sopir truk pengangkut logistik Pemilu 2024 menuju Kecamatan Amfoang Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di hari pertama pendistribusian, Jumat, 9 Februari 2024.

Penuh dramatis, sopir truk itu nekat menerobos jalan-jalan berlumpur, bahkan mengarungi sungai yang tengah dilanda banjir deras pasca hujan.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata mengatakan, pendistribusian logistik ke wilayah itu mengalami tantangan dan kendala, terutama saat truk pengangkut logistik Pemilu 2024 harus berkutat dengan lumpur di tepi Sungai Kapsali, Kecamatan Amfoang Barat Daya.

Baca Juga: FATAL! Ratusan Kotak Suara untuk 4 Distrik di Papua Tengah Dibongkar Paksa, Model C1 Diduga Dibawa Kabur PPD

“Kendaraan pengangkut logistik Pemilu ke Kecamatan Amfoang Barat Daya mengalami kendala, karena terjebak dalam lumpur usai mengarungi Sungai Kapsali,” kata AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, dikutip FLORESTERKINI.com dari tribratanewskupang.com, Selasa, 13 Februari 2024.

Meskipun begitu, Kapolres Kupang menambahkan bahwa baik logistik Pemilu 2024 maupun para petugas dapat tiba di tempat tujuan dengan aman dan selamat.

“Ya, berhasil juga sampai tujuan, setelah dibantu masyarakat setempat," tambahnya.

Baca Juga: Muda Bertalenta, 2 Mahasiswa Sabet Penghargaan Super Growing UMKM di Shopee Super Awards 2023

Sebelumnya, truk kayu pengangkut logistik Pemilu 2024 itu terjebak dalam lumpur dan tidak bisa menanjak. Beruntung, puluhan warga mendatangi lokasi, dan secara bersama-sama menarik kendaraan tersebut hingga berhasil lolos dan bisa melanjutkan perjalanan menuju Kantor Camat Amfoang Barat Daya.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x