Distribusi Logistik Pemilu ke Desa Hokor, Petugas Berjibaku Jalan Kaki Taklukkan Jalan yang Rusak Berat

- 13 Februari 2024, 16:43 WIB
Petugas PPS Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, berjibaku memikul logistik Pemilu 2024 dengan berjalan kaki.
Petugas PPS Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, berjibaku memikul logistik Pemilu 2024 dengan berjalan kaki. /Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Distribusi logistik Pemilu 2024 ke Desa Hokor, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), penuh dramatis. Akibat jalan yang rusak berat, petugas terpaksa harus berjalan kaki melewati jalan yang rusak berat, sembari memikul kotak suara di pundak masing-masing, Selasa, 13 Februari 2024.

Adapun jalan yang dilalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bola menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Todang di Desa Hokor itu sejauh kurang lebih 1 kilometer.

Diawali dari Kantor Desa Burabekor, pendropingan sebanyak lima kotak suara dan logistik semulanya menggunakan mobil pick-up, dengan jarak yang ditempuh sejauh 500 meter.

Baca Juga: Resmi! Trailer Deadpool 3 Terbaru Hadirkan Pertarungan Epik hingga Kegilaan Multiverse, Plus Inkarnasi Baru

Namun, pendistribusian harus dilanjutkan dengan berjalan kaki, karena akses jalan yang rusak berat dan terjal di wilayah itu membuat mobil pengangkut logistik tidak bisa melintas.

Alhasil, sejumlah petugas pun berbondong-bondong memikul kotak suara dan logistik tersebut dengan berjalan kaki menempuh jarak sejauh 1 kilometer.

Ketua PPK Kecamatan Bola, Ludovikus Pelang Koli.//
Ketua PPK Kecamatan Bola, Ludovikus Pelang Koli.// Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

“Akses jalan rusak berat dan tidak dapat dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga petugas terpaksa harus memikul kotak suara,” kata Ketua PPK Kecamatan Bola, Ludovikus Pelang Koli.

Ludovikus menjelaskan, distribusi logistik pada hari kedua di Kecamatan Bola itu berlangsung pada pagi dan siang hari. Ia menambahkan, untuk Desa Hokor ada sebanyak 981 pemilih, dan khusus di TPS 01 Todang sebanyak 144 pemilih.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x