NasDem Tempel Gerindra di Puncak Perolehan Suara Dapil Flores Timur 2, PDIP dan Golkar 'Adu Balap'

- 26 Februari 2024, 09:06 WIB
Ilustrasi. Proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2024.
Ilustrasi. Proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2024. /Tintus Belang/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Sebanyak lima partai politik di Daerah Pemilihan 2 (Dapil 2) Kabupaten Flores Timur bersaing ketat dalam perolehan suara hasil Pemilu 2024 untuk dapat mengirimkan wakilnya ke Bale Gelekat. Kelima partai tersebut adalah Gerindra, Nasdem, PAN, PDIP, dan Golkar.

Berdasarkan update resmi KPU melalui laman pemilu2024.kpu.go.id pada Minggu, 25 Februari 2024 pukul 21.00 WIB, Partai Gerindra untuk sementara masih bercokol di puncak perolehan suara terbanyak dengan 1.997 suara atau 14,16 persen.

Adapun caleg Gerindra yang memimpin perolehan suara pada Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Ile Mandiri, Tanjung Bunga dan Lewolema, tersebut adalah Adrianus Ida Liwun dengan 927 suara.

Baca Juga: Kebiasaan Minum Kental Manis Bisa Picu Anemia? Begini Penjelasan Pakar

Partai NasDem menempel ketat di posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 1.929 atau 13,67 persen dan hanya terpaut 68 suara dari Partai Gerindra yang belum nyaman di puncak.

Perolehan suara caleg Partai NasDem dipimpin oleh kader muda, yakni Lodovikus Silverius Uhe Koten dengan 927 suara. Lodovikus juga diketahui merupakan bagian dari Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik.

Di urutan ketiga, ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil mengumpulkan 1.740 suara atau 12,33 persen. Caleg atas nama Petrus Ban Badin mengungguli perolehan suara terbanyak dari tiga caleg lain yang diusung PAN dengan 803 suara.

Baca Juga: TPDI NTT Kutuk Keras Aksi Pencabulan terhadap Siswa di Ngada, Pelaku Didesak Segera Serahkan Diri

Perolehan suara yang diraih Petrus masih unggul jauh di atas dua pesaingnya, yakni Mikhael Pana Raring dan Andreas Harut, yang hanya berhasil mengantongi masing-masing 464 dan 309 suara.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x