Memanas! Saksi Parpol Seruduk Meja Pimpinan Saat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Flotim, Rapat Diskors

- 2 Maret 2024, 06:27 WIB
Para saksi dari sejumlah partai saat menyeruduk meja pimpinan KPUD Flores Timur, Jumat (01/03/2024) malam.
Para saksi dari sejumlah partai saat menyeruduk meja pimpinan KPUD Flores Timur, Jumat (01/03/2024) malam. /Tangkap Layar Video

FLORESTERKINI.com – Lanjutan pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Flores Timur di Gedung OMK Larantuka pada hari ke tiga, Jumat, 1 Maret 2024 malam WITA, berlangsung dengan tensi tinggi sehingga membuat situasi rapat memanas.

Kericuhan antara saksi partai politik dengan KPU Flores Timur pun terjadi ketika rekapitulasi memasuki pembahasan tentang hasil pemilu dari Kecamatan Wotan Ulumado pada jenis pemilu DPR RI.

Caleg Nomor Urut 1 dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dalam C Hasil yang ditally dua suara, namun kolom jumlah suara sah hanya satu suara. Sementara di C Hasil Salinan yang bersangkutan mendapatkan dua suara sah.

Baca Juga: Sinopsis Film 13 Minutes di BIoskop Trans TV 2 Maret 2024: Kisah Seorang Tukang Kayu Menghabisi Adolf Hitler

Sedangkan di Caleg di Nomor Urut 2 pada C Hasil ditally tiga suara dan penjumlahan tiga suara. Sementara di C Hasil Salinan yang bersangkutan mendapatkan dua suara sah.

Dengan kondisi tersebut, para saksi pun kemudian mendesak penyelenggara dalam hal ini KPUD untuk membuka kotak suara untuk memastikan kekeliruan angka yang tertera pada C Hasil.

Saksi PKS, PAN, Demokrat, Perindo, NasDem, Garuda, PKB, mengkritisi penjelasan Ketua KPUD Flores Timur, Antonius Djentera Betan, dan komisioner yang terus berdalih bahwa kotak suara tidak asal dibuka.

Baca Juga: 2 Gunung Api di NTT Berstatus Siaga, BPGMBGT Ingatkan Masyarakat Harus Tetap Waspada

Sebaliknya, forum diminta bersama-sama memperbaiki kekeliruan yang ditayangkan melalui layar infokus.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x