Desak Kapolres Sikka Segera Selesaikan Kasus Dugaan TPPO, PMKRI Cabang Maumere Kembali Gelar Aksi

- 13 Mei 2024, 10:30 WIB
Aksi PMKRI Maumere terkait penuntasan kasus TPPO.
Aksi PMKRI Maumere terkait penuntasan kasus TPPO. /Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Santo Thomas Morus Maumere, kembali menggelar aksi terkait penuntasan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi yang digelar pada Senin, 13 Mei 2024 pagi itu dibarengi dengan sejumlah tuntutan, di antaranya mendesak agar Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata segara menuntaskan penyelidikan terkait kasus dugaan TPPO tersebut.

Diawali dengan long march dari Sekretariat PMKRI Cabang Maumere, sejumlah massa aksi lalu bergerak berbarengan menuju Mapolres Sikka.

Dalam orasi, para aktivis PMKRI Maumere mengecam oknum Polres Sikka yang diduga terlibat atau mem-back up kasus TTPPO tersebut.

Adapun sejumlah baliho yang turut dibawa para aktivis dalam aksi itu bertuliskan rupa-rupa tuntutan, di antaranya 'Tangkap Pelaku TPPO', 'Om Polisi Ada Banyak Kasus Jangan Bobo', dan 'Copot Kapolres Sikka, Gagal Total'.

Aksi PMKRI Maumere terkait penuntasan kasus TPPO.//
Aksi PMKRI Maumere terkait penuntasan kasus TPPO.// Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

Sambil menggaungkan sprit perjuangan mereka, para aktivis terus menggemakan orasi di depan Mapolres Sikka, sambil menunggu proses negosiasi untuk beraudiensi dengan Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata.

Sementara itu, sejumlah personel Polres Sikka tampak stand by di depan pintu masuk Polres Sikka, untuk menjaga keamananan serta kertertiban aksi demonstrasi tersebut.

Pantauan di lokasi, hingga berita ini diturunkan, massa aksi masih tetap berorasi di depan jalan raya pintu masuk Mapolres Sikka dan menggaungkan sejumlah tuntutan mereka.***

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah