Nahas! Pelajar di TTU Tewas Tenggelam di Objek Wisata Kolam Renang Oeluan, Begini Kronologinya

- 14 Mei 2024, 07:41 WIB
Ilustrasi tenggelam.
Ilustrasi tenggelam. /Pexels/Lucanardone

FLORESTERKINI.com – Kejadian nahas menimpa, Alberto Glendino Abi (17), seorang pelajar asal Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia meninggal dunia setelah tenggelam di objek wisata Oeluan, Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, TTU, pada Minggu, 12 Mei 2024 sekitar pukul 15.30 WITA.

Kejadian tersebut diketahui oleh sesama rekan pelajar korban, yakni Rofinus Abi (18) dan Marelinus Neno Sasi (17), juga oleh seorang warga yaitu Hironimus Tua Mes (50). Ketiganya kini berstatus sebagai saksi terkait peristiwa nahas yang menimpa Alberto.

Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres TTU, IPDA Beggie Ferlando P. Putra, S.Tr.K., menerangkan bahwa korban sempat dicari usai diduga tenggelam di kolam renang Oeluan, dan berhasil ditemukan sekitar jam 16.00 WITA.

“Saat ditemukan di dalam kolam renang tersebut, korban sudah tidak sadarkan diri, dan korban menggunakan celana pendek karet warna hitam, tidak menggunakan baju," kata IPDA Beggie Ferlando belum lama ini.

Kronologi Ringkas

Korban saat ditarik keluar dari kolam renang Oeluan, Minggu (12/05/2024).//
Korban saat ditarik keluar dari kolam renang Oeluan, Minggu (12/05/2024).// Dok. Hardo Lulan

IPDA Beggie menambahkan, sebelum korban berenang, ia bersama teman-teman lainnya duduk di luar pagar kolam renang Oeluan dan mengkonsumsi alkohol.

“Kedalaman kolam di objek wisata Oeluan 85 meter, 1,25 meter, dan 3 meter. Korban tenggelam di kedalaman kolam 3 meter itu,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka di Haumeni Buk, Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, TTU, untuk disemayamkan oleh keluarganya.

Menurut IPDA Beggie, korban diduga tidak bisa berenang karena sudah dipengaruhi oleh minuman keras yang dikonsumsi sebelumnya. Ada kemungkinan juga korban mengalami kelelahan saat berupaya menyelamatkan diri, sehingga menyebabkan korban tenggelam dan meninggal.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah