Masa Jabatan Pj Bupati Flores Timur Hendak Berakhir, Siapa dari 3 Sosok Ini yang Bakal Jadi Penggantinya?

- 17 Mei 2024, 06:23 WIB
Doris Rihi, Penjabat Bupati Flores Timur.
Doris Rihi, Penjabat Bupati Flores Timur. /Flores Terkini/victorynews.id

FLORESTERKINI.com – Tinggal mengitung hari, masa jabatan Penjabat Bupati Flores Timur periode 2023-2024 akan berakhir. Tentang siapakah yang bakal dipercayakan Mendagri Tito Karnavian untuk mengemban jabatan Penjabat Bupati Flores Timur tahun 2024 tersebut, hingga saat ini masih berada dalam pusaran tanya.

Berdasarkan himpunan informasi yang diperoleh awak FLORESTERKINI.com dari kalangan birokrat dan kalangan DPRD Flores Timur, tersebutkan ada tiga nama pejabat tinggi pratama yang saat ini sedang dalam penilaian pihak Kemendagri.

Ketiga nama tersebut adalah calon Penjabat Bupati Flores Timur periode 2024 yang diajukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Dua nama di antaranya berasal dari jajaran birokrat Pemrov NTT dan satu nama berasal dari jajaran Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Flores Timur.

Baca Juga: Pilkada Sikka 2024: 105 Anggota PPK Resmi Dilantik, Ini Pesan Penting Ketua KPU dan Penjabat Bupati Sikka

Nama Pejabat Tinggi Pratama asal Pemkab Flores Timur tersebut merupakan calon Penjabat Bupati Flores Timur yang diusulkan DPRD Kabupaten Flores Timur.

Dibeberkan oleh sejumlah elit Pemkab Flores Timur, DPRD Flores Timur  dalam usulannya ke Kemendagri melalui Gubernur NTT hanya  menyertakan nama Sekretaris DPRD Kabupaten Flores Timur, Johanes Kopong.

“Berbeda dengan periode sebelumnya lembaga DPRD Flores Timur mengusulkan tiga nama, namun kali ini mereka hanya mengusulkan calon tunggal, yaitu Pak John Kopong,” sebut beberapa pejabat teras di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Flores Timur.

Sementara itu, dari Pemprov NTT terbetik nama Kepala Dinas PMD NTT, Viktor Manek, S.Sos., M.Si., dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT, Sulastri H.I. Rasyid, S.Pi.,M.Si.

Baca Juga: Refleksi Tengah Tahun, Shopee dan JKT48 Bawa Keceriaan dan Inspirasi dalam 6.6 Great Mid-Year Sale

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah