Sosialisasi Kesempatan Kerja, Foni Francis: 10 Orang Sikka Berhasil Kerja di Jepang, Gaji Tak Main-main

- 17 Mei 2024, 17:20 WIB
Yofani Maria Reinha Rosari Francis atau Foni Francis saat mensosialisasikan kesempatan kerja di Jepang kepada sejumlah nakes.
Yofani Maria Reinha Rosari Francis atau Foni Francis saat mensosialisasikan kesempatan kerja di Jepang kepada sejumlah nakes. /Roswita Irma/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Yofani Maria Reinha Rosari Francis atau akrab disapa Foni Francis, menggelar sosialisasi bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sikka untuk dapat berkesempatan meniti karir di Jepang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka pada Jumat, 17 Mei 2024, tersebut disambut penuh antusias oleh para tenaga kesehatan yang saat ini masih menjadi nakes sukarela di Puskesmas di Kabupaten Sikka.

Dalam kesempatan tersebut, Foni Francis menjelaskan alur rekrutmen tenaga kerja, khususnya di bidang kesehatan, untuk dikirim ke Jepang melalui LPK Masubu.

Baca Juga: Seorang Warga Nagekeo Sambangi Kantor BPN Sambil Bawa Parang, Situasi Sempat Tegang, Ada Apa?

"Mereka silakan mendaftar dengan persyaratan umum nakes atau lebih baik yang sudah teregister, lalu kami seleksi, kami menerangkan tentang biaya dan sebagainya, lalu mereka dibawa untuk ketika setuju, mereka pertama harus mengisi kartu siap kerja dan harus diketahui kepala desa dan Dinas Tenaga Kerja setempat," jelas Foni Francis.

Usai mengurus kartu siap kerja, lanjut Foni, calon pekerja akan diberangkatkan ke LPK Masubu di Bali untuk melaksanakan penguatan kompetensi bahasa dan kompetensi standar keperawatan.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya telah sukses mengirimkan 10 tenaga kerja asal Kabupaten Sikka ke negara ‘Matahari Terbit’ itu.

Baca Juga: Peringatan! Nelayan Luar Daerah Dilarang Menangkap Ikan di Perairan Ende, Ini Alasannya

"Warga Sikka yang berhasil bekerja di Jepang itu 10 orang, dari 28 orang, yang orang Sikka itu 10 orang," ungkap salah satu kandidat Pilkada Sikka 2024 dari Partai Nasdem tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah