2 Tahun Mengabdi di Flores Timur, Doris Rihi Diakui Telah Beri Warna Baru

- 20 Mei 2024, 21:40 WIB
Acara perpisahan penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, di halaman Kantor Bupati Flores Timur, Senin (20/05/2024).
Acara perpisahan penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, di halaman Kantor Bupati Flores Timur, Senin (20/05/2024). /Eman Niron/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., tampak tertegun mendengar aliran kesan dari tokoh agama Katolik Keuskupan Larantuka di acara perpisahan dirinya bersama para ASN, Forkompinda, pemerintah desa, dan elemen masyarakat se-Kabupaten Flores Timur di halaman Kantor Bupati Flores Timur, Senin, 20 Mei 2024.

RD Thomas Labina, Pr, mewakili Uskup Larantuka, Mgr. Frans Kopong Kung, Pr, dalam sambutannya, langsung menderaskan apresiasi akan mutu pelayanan Ama Doris Rihi bagi daerah dan masyarakt Flores Timur, walau hanya di rentang waktu dua tahun.

Sembari meluaskan pengertian waktu menurut orang Yunani, kronos dan kairos, Romo Thomas Labina lalu mengalirkan kualitas layanan seorang Doris Rihi.

Baca Juga: Pemkab Ende Belum Kantongi Alokasi Anggaran Proyek Drainase Senilai Rp49 Miliar, Ini Alasannya!

“Ama Doris, waktu dua tahun memimpin Flores Timur. Orang Yunani mengenal waktu itu ada dua jenis, waktu yang adalah kronos dan waktu kairus. Secara kronos (kronologis), hanya dua tahun. Satu hari ada 24 jam secara kronos, tetapi ama membuat kairos 25 jam. Profisiat dan terima kasih,” ungkap RD Thomas Labina yang langsung disambut dengan tepukan tangan riuh para ASN.

Lanjut mantan Praeses Seminari San Dominggo Hokeng itu, buah pengabdian Ama Doris Rihi di Flores Timur di rentang waktu pengabdiannya sebagai Penjabat Bupati sungguh dirasakan masyarakat Flores Timur.

“Ama Doris sudah banyak berbuat untuk Flores Timur, dan itu dirasakan bukan level atas saja, tetapi dirasakan juga hingga level bawah. Masyarakat sangat merasakan itu,” ujarnya.

Baca Juga: Seorang Guru di Sikka Meninggal Dunia Setelah Ditabrak Mobil Berkecepatan Tinggi, Begini Kronologinya

Dia lalu membentangkan sejumlah fakta yang terlihat dan yang telah dinikmati masyarakat pada infrastruktur dasar jalan, air, dan listrik. Kata Romo Thomas, ada sekian banyak jalan, infrastruktur air bersih, listrik, dan di bidang lain, yang dulu dirasakan warga sangat sulit, namun kini terasa mudah berkat jamahan Ama Doris Rihi.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah