Momentum Perpisahan Penjabat Bupati Flores Timur: Sekda Beban, 30 Detik Tepuk Tangan Bergema

- 21 Mei 2024, 08:50 WIB
Sekda Flores Timur, Petrus Pedo Maran, saat membawakan sambutan di acara perpisahan dengan Doris Rihi didampingi sejumlah ASN.
Sekda Flores Timur, Petrus Pedo Maran, saat membawakan sambutan di acara perpisahan dengan Doris Rihi didampingi sejumlah ASN. /Eman Niron/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Flores Timur, Drs. Petrus Pedo Maran, M.Si., mengaku beban saat membawakan sambutannya di acara perpisahan dengan Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., Senin, 20 Mei 2024. Situasi perasaan yang tak biasanya itu bahkan terucapkannya sebanyak dua kali.

Untuk menguatkan ketegaran hatinya, Sekda Petrus Pedo Maran lantas mengundang seluruh asisten dan staf afli serta pimpinan OPD untuk tampil mengitarinya, lalu melanjutkan sambutannya.

“Bapak Doris, situasi tak biasanya, hari ini saya sangat terbebani pada sesi ini. Mohon izin, saya ditemani para asisten, staf ahli dan pimpinan OPD. Saya tidak bisa laksanakan sendiri,” ujarnya seraya mengundang semua elit birokrat di lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur tersebut.

Baca Juga: Pilkada Ende 2024: Bawaslu Ungkap Indeks Kerawanan Pemilihan Kepala Daerah

Setelah semua komponen itu mengapitinya, Sekda Pedo Maran sontak menghentikan lanjutan kalimat pasca mendaraskan “Tuhan sungguh baik, sangat-sangat baik”.

Sekira 24 detik lamanya, sosok birokrat yang mendapat kepercayaan emas semasa jabatan Doris Alexander Rihi itu berdiam diri sambil menciptakan gestur menghindari penampakan rasa sedihnya.

Sekda Pedo Maran lalu melanjutkan, momen pergantian pimpinan itu sebenarnya adalah sebuah media bagi para ASN untuk memperkaya diri dari aspek pengetahuan dan pengalaman.

Baca Juga: Pemkab Ende Belum Kantongi Alokasi Anggaran Proyek Drainase Senilai Rp49 Miliar, Ini Alasannya!

“Dari pemimpin ke pemimpin, dan saat ini kami semua diberi kesempatan bersama Bapak Doris. Kami sungguh diperkaya, dan memang secara prinsip setiap pemimpin, orang yang memimpin, kami sungguh diperkaya, terima kasih Bapak Doris dan Ibu Stefani dan anak-anak, sudah hadir bersama kami dan kami sungguh diperkaya,” ungkap Sekda Pedo Maran.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah