Universitas Muhammadiyah Maumere Mudahkan Mahasiswa Bayar Uang Kuliah Pakai Hasil Bumi

- 26 Mei 2024, 07:22 WIB
Universitas Muhammadiyah Maumere atau UNIMOF.
Universitas Muhammadiyah Maumere atau UNIMOF. /Marsel Feka/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Universitas Muhammadiyah Maumere (UNIMOF) menawarkan banyak pilihan beasiswa kuliah bagi para calon mahasiswa baru yang memilih berkuliah di situ. Pembagian beasiswa ini menjadi pembeda di tengah banyaknya perguruan tinggi negeri menaikkan biaya kuliah untuk mahasiswa.

Rektor UNIMOF, Erwin Prasetyo, ST, M.Pd., kepada media ini di Jumat, 24 Mei 2024, mengatakan bahwa dari 11 universitas terbaik di Provinsi NTT versi Webometrics, Universitas Muhamadiyah Maumere yang sebelumnya bernama IKIP Muhammadiyah Maumere menempati urutan kelima terbaik di Provinsi NTT.

Kata Rektor Erwin, saat ini Universitas Muhammadiyah Maumere telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, transfer atau pindahan Tahun Akademik 2024/2025 untuk kelas reguler maupun kelas bekerja secara hybride learning.

Baca Juga: Sekilas Profil Pater Paul Budi Kleden SVD, Uskup Agung Ende Terpilih

Hal itu sudah dibuka mulai dari bulan November 2023 hingga 20 Agustus 2024 baik secara online, juga bisa datang secara langsung ke Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru di Gedung Ahmad Dalan Lantai I Universitas Muhammadiyah Maumere.

“Saat ini kami memiliki 11 program studi Strata I yakni Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris, Informatika, Bisnis Digital dan Administrasi Kesehatan,” ungkap Rektor Erwin.

Dikatakan Rektor Erwin, sebagai salah satu perguruan tinggi pilihan calon mahasiswa di wilayah Pulau Flores dan Lembata, Universitas Muhammadiyah Maumere memberikan banyak program beasiswa kuliah, baik berupa beasiswa KIP Kuliah, beasiswa LazisMu maupun kemudahan membayar Sumbangan Biaya Pendidikan (SBP) bisa diangsur setiap bulan minimal sebesar Rp267.000 per bulan.

Baca Juga: Rokok Ilegal Pakai Pita Palsu Makin Marak Beredar di Sikka, Begini Modus Distributor

Kata Rektor Erwin, selain itu pembayaran juga bisa berupa hasil bumi berupa hasil dari pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. “Universitas Muhammadiyah Maumere menetapkan uang kuliah yang sangat terjangkau bagi para mahasiswa sampai mendapatkan gelar sarjana,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah