Barisan Penyelenggara Pilkada di Flotim Bertambah, 750 Anggota PPS Resmi Dilantik

- 26 Mei 2024, 18:15 WIB
KPU Flotim lantik 750 anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024 di Aula Serbaguna Keuskupan Larantuka, Minggu (26/5/2024).
KPU Flotim lantik 750 anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024 di Aula Serbaguna Keuskupan Larantuka, Minggu (26/5/2024). /Tintus Belang/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur (Flotim) resmi melantik 750 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Minggu, 26 Mei 2024, bertempat di Gedung Serbaguna Keuskupan Larantuka.

Pelantikan anggota PPS itu menambah panjang barisan penyelenggara pilkada di Flotim, setelah sebelumnya KPU melantik 95 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Kamis, 16 Mei 2024.

Disaksikan oleh FLORESTERKINI.com, pelaksanaan pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji oleh Ketua KPU Flotim Antonius Djentera Betan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh anggota PPS terlantik.

Baca Juga: Pilkada Ende 2024: Bawaslu Sentil Soal Netralitas ASN dan Beri Rekomendasi Ini

Ketua KPU Flotim Antonius Djentera Betan dalam sambutannya menyampaikan, seluruh anggota PPS yang terlantik merupakan individu-individu yang diberikan kepercayaan oleh negara.

Kepercayaan yang diberikan itu sangatlah besar guna menyelenggarakan seluruh proses dan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di kelurahan/desa masing-masing. "Saya ucapkan proficiat kepada 750 anggota PPS yang baru saja dilantik," ujar Antonius Betan.

Dia menuturkan, pembentukan PPS sebagai bagian dari jajaran badan ad hoc penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2024 merupakan salah satu tugas dan wewenang yang diamanatkan oleh regulasi.

Baca Juga: CATAT! Simak 4 Tips Merancang Rumah Minimalis Modern Menjadi Hunian yang Nyaman dan Estetis

Oleh karena itu, pihaknya kemudian merekrut 750 anggota PPS yang tersebar di 250 kelurahan/desa pada 19 kecamatan yang ada di kabupaten Flores Timur.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah