Lantik 750 Anggota PPS, Begini Pesan Ketua KPU Flotim

- 26 Mei 2024, 18:21 WIB
KPU Flotim lantik 750 anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024 di Aula Serbaguna Keuskupan Larantuka, Minggu (26/5/2024).
KPU Flotim lantik 750 anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024 di Aula Serbaguna Keuskupan Larantuka, Minggu (26/5/2024). /Tintus Belang/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur (Flotim), Antonius Djentera Betan, secara resmi melantik 750 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 pada Minggu, 26 Mei 2024.

Adapun 750 anggota PPS yang dilantik tersebut tersebar di 250 kelurahan/desa pada 19 kecamatan yang ada di kabupaten kepulauan di ujung timur Pulau Flores itu.

Ketua KPU Flotim Antonius Djentera Betan berpesan kepada anggota PPS terpilih untuk berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pilkada.

Baca Juga: Jane Natalia Suryanto, Calon Wakil Gubernur NTT Temui Masyarakat di Maumere

"Saudara-Saudari hendaknya berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan dan kode etik penyelenggara," ujarnya dalam momen pelantikan.

Dia mengatakan, tugas yang diberikan merupakan kepercayaan. Karena itu, setiap anggota PPS bertanggung jawab untuk menjaga dan melaksanakan kepercayaan itu secara jujur dan profesional.

Ketua KPU Flotim, Antonius Djentera Betan.//
Ketua KPU Flotim, Antonius Djentera Betan.// Tintus Belang/FLORESTERKINI.com

"Laksanakanlah tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, jujur dan iklas," lanjut Antonius.

Menurut Antonius, dalam proses perekrutan dan penetapan PPS terpilih, pihaknya mengkombinasikan uji pengetahuan dan pengalaman kepemiluan. Karena pengetahuan dan pengalaman menjadi kunci dalam membangun komunikasi agar segala proses pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Flotim berjalan dengan lancar.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah