Penjabat Bupati Flores Timur Berjibaku Bersihkan Lokasi ICS Wailolong

- 9 Juni 2024, 08:29 WIB
Giat pembersihan lokasi di seputar kawasan ICS Wailolong.
Giat pembersihan lokasi di seputar kawasan ICS Wailolong. /Eman Niron / FLORES TERKINI

FLORES TERKINI – Penjabat Bupati Flores Timur, Sulastri H. I. Rasyid, memimpin langsung kegiatan pembersihan kawasan Intergrated Cold Storage (ICS) Wailolong, Jumat, 7 Juni 2024 pukul 06.00 WITA. Akankah ICS yang tertidur manis sejak tahun 2018 tersebut mulai diaktifkan?

Bersama staf Dinas Perikanan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Flores Timur, Penjabat Bupati Flores periode 2024 tersebut terlihat berjibaku dengan situasi hutan yang menyelimuti kawasan ICS Wailolong yang berkapasitas 100 ton itu.

“Sejak minggu lalu, ada bidang di Dinas Perikanan Kabupaten Flores Timur yang kami geser berkantor di ICS tersebut. Dan tadi, bersama personel Sat Pol PP, seluruh staf Dinas Perikanan melaksanakan kerja bakti pembersihan di lokasi ICS. Kegiatan pembersihan tersebut dipimpin langsung oleh Ibu Penjabat Bupati,” tutur Plt Kadis Perikanan Flores Timur, Siprianus Sina Ritan.

Baca Juga: Inspirasi Desain Rumah Mewah 3 Lantai dengan Batu Alam: Hadirkan Harmoni Modern dan Natural

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di Tahun Anggaran (TA) 2017 silam, Kabupaten Flores Timur kebagian Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI sebesar Rp15,4 miliar untuk pembangunan ICS berkapasitas 100 ton. Tujuh tahun berjalan, aset tersebut masih dibiarkan tidur manis.

Mega proyek di bidang perikanan itu dikerjakan oleh PT. Titian Mandiri Jakarta, dan baru rampung di sela-sela waktu tahun 2018.

Pasca rampung, Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Flores Timur pun mengatur formula pengelolaan terhadap aset yang bakal dihibahkan Pemerintah Pusat kepada Pemda Flores Timur itu.

Baca Juga: Tragedi Longsor di Ende: Kehilangan Keluarga Tercinta, Jerry Kini Hidup Sebatang Kara

Untuk urusan pengelolaan ICS yang diberi nama ICS Wailolong tersebut, diserahkan kepada pihak ketiga. Selanjutnya diaturlah naskah kerja sama dan lelang pengelolaannya.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah