Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Meninggal Terseret Sungai Ndewu di Sikka

- 10 Juni 2024, 10:36 WIB
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban terseret arus di Sungai Ndewu, Kabupaten Sikka.
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban terseret arus di Sungai Ndewu, Kabupaten Sikka. /Dok. Basarnas Maumere

FLORES TERKINI – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Antonius Wela (62) yang terseret arus Sungai Ndewu di Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan, berdasarkan laporan pihak keluarga ke pihak Kantor Basarnas Maumere, korban yang beralamat di Desa Masebewa, Kabupaten Sikka, pada tanggal 8 Juni 2024 berangkat ke kebun dan menyeberangi Sungai Ndewu. Namun hingga malam korban tidak kunjung pulang ke rumah.

"Pada tanggal 9 Juni 2024 sebelum keluarga melaporkan ke Basarnas Maumere ditemukan jaket korban pada aliran sungai jembatan Kaliwajo,” jelas Supriyanto Ridwan, Senin, 10 Juni 2024.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Grup F Euro 2024 Babak Penyisihan, Lengkap dengan Prediksi

Lebih lanjut kata dia, Tim SAR Gabungan baru menemukan korban pada hari kedua pencarian. Kemarin, setelah menerima laporan Tim Rescue, Basarnas Maumere langsung menuju lokasi, namum hasil pencarian masih nihil.

"Tepat pukul 09.00 WITA pagi ini, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, lokasi terseret 2.1 kilometer dari perkiraan korban terseret arus," jelas Ridwan.

Tim SAR Gabungan lalu langsung membawa korban menuju rumah duka untuk disemayamkan.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat pada operasi pencarian di antaranya Basarnas Maumere, Polsek paga, Bhabinkamtibmas, Koramil Paga serta masyarakat setempat.***

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah