Politisi Ini Diundang DPP PKB Ikut UKK Bacabup Flores Timur, Flotim Bakal Punya Bacabup Perempuan?

- 11 Juni 2024, 10:24 WIB
Ana Waha Kolin.
Ana Waha Kolin. /Dok. Pribadi

FLORES TERKINI – Perjuangan para bakal calon bupati dan wakil bupati yang hendak berlaga di pertarungan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Flores Timur Tahun 2024 mendatang lewat jalur partai politik rupanya sedang terkonsentrasi pada tahapan lanjutan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Terbetik kabar, muncul pula nama seorang politisi perempuan Lamaholot Flores Timur dalam tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di induk partainya, yakni Ana Waha Kolin.

Sosok perempuan Lamaholot Flores Timur yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi NTT periode 2024-2029 tersebut diundang oleh Desk Pilkada DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada tanggal 7 Juni 2024 untuk mengikuti UKK di DPP PKB, Senin, 10 Juni 2024.

Melalui surat bernomor: 1926/Desk Pilkada/DPP/V/2024 tanggal 7 Juni 2024 yang ditandatangani Ketua Desk Pilkada DPP PKB, A. Halim Iskandar dan Sekretaris, Zainul Munaschin, tertera jelas tujuan undangan kepada Ana Waha Kolin tersebut.

Baca Juga: Diduga Selewengkan Dana Pembangunan Kapela di Ende Senilai Rp250 Juta, BW Ditahan sebagai Tersangka

Kepada Ana Waha Kolin, pihak DPP PKB melalui Desk Pilkada DPP PKB mengundangnya untuk mengikuti UKK Bakal Calon Kepala Daerah Flores Timur dari PKB di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Nomor 9 Jakarta Pusat pada Senin, 10 Juni 2024 pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Tak sekedar mengundang, kepada Ana Waha Kolin pun diminta untuk menyiapkan 4 pokok materi yang bakal disajikan dalam pelaksanaan UKK tersebut.

Akankah keikutsertaan politisi perempuan Lamaholot Flores Timur dalam UKK Bakal Calon Kepala Daerah Flores Timur tersebut dapat merubah kekuatan dukungan yang telah terbentuk di Flores Timur?

Baca Juga: Warna Danau Ata Polo Kembali Berubah Warna, Gunung Kelimutu Tetap Berstatus Waspada

Ana Waha Kolin saat dikonfirmasi melalui saluran WhatsAppnya, Senin 10 Juni 2024 pukul 15.43 WITA, hanya menjawab singkat, “Wow, sudah pada tahu ka? Siapa yang info ooo?”

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah