Berminat Jadi Panwascam? Ini Jadwal Pendaftaran dan Besaran Gaji Panwaslu Kecamatan di Pemilu 2024

- 20 September 2022, 08:21 WIB
 Berikut jadwal pembentukan Panwascam di Pemilu 2024 dan besaran gajinya.
Berikut jadwal pembentukan Panwascam di Pemilu 2024 dan besaran gajinya. /Instagram @bawaslukotabandung

FLORES TERKINI – Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membuka lowongan atau rekrutmen untuk calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Pemilu 2024.

Pendaftaran Panwascam untuk Pemilu 2024 ini telah dibuka oleh Bawaslu sejak 15 September 2022, dan akan berakhir pada Rabu, 21 September 2022 besok.

Sedangkan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan akan dilakukan pada tanggal 21 hingga 27 September 2022.

Baca Juga: Fakta di Balik Klarifikasi dan Permintaan Maaf Rani Kepada Afi Nihaya Faradisa: Benarkah Ada Unsur Paksaan?

Sebelum mendaftar, setiap calon anggota Panwascam setidaknya perlu mengetahui terlebih dahulu jadwal pembentukan Panwascam, masa kerja, dan besaran gaji yang bakal diperoleh, selain syarat-syarat yang diperlukan untuk proses pendaftarannya.

Mengetahui jadwal pembentukan Panwascam, masa kerja, dan besaran gaji Panwascam di Pemilu 2024 ini sangat penting, agar setiap anggota Panwascam nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Jadwal Pembentukan Panwascam Pemilu 2024 dan Masa Kerja

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) merupakan panitia yang dibentuk oleh Bawaslu kabupaten/kota untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu di wilayah kecamatan.

Baca Juga: Batas Besok! Simak Alur dan Syarat Pendaftaran Panwascam untuk Pemilu Serentak 2024

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x