Seorang Guru SMK di Cirebon Dipecat Usai Kritik Ridwan Kamil di Instagram: Begini Klarifikasi Gubernur Jabar

- 15 Maret 2023, 21:14 WIB
Guru SMK Dipecat karena Kritik Ridwan Kamil, Begini Klarifikasi Gubernur Jabar
Guru SMK Dipecat karena Kritik Ridwan Kamil, Begini Klarifikasi Gubernur Jabar /Foto: ANTARA/Khaerul Izan/

FLORES TERKINI - Beredar kabar yang menyebutkan seorang guru tidak tetap dipecat usai mengomentari unggahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Instagram. Pemecatan dilakukan oleh yayasan yang menaungi SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon tempat guru tersebut mengajar.

Dalam sebuah pernyataan, Muhammad Sabil Fadhilah, sosok guru yang diberhentikan ini mengungkapkan jika dirinya sudah dipecat oleh pihak yayasan lantaran mengomentari unggahan Gubernur Jawa Barat.

"Saya memang sudah dipecat, tapi di sini (surat) bertuliskan pengakhiran hubungan kerja, ini dikarenakan komentar saya di IG Gubernur Ridwan Kamil," kata Muhammad Sabil Fadhilah di Cirebon, Rabu 15 Maret 2023, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 8: Misi Belum Tuntas, Bang Edi Siap Hantam Kang Cecep Cs

Dalam kesempatan yang sama, Sabil menjelaskan jika dirinya berkomentar dalam unggahan Ridwan Kamil di akun Instagram @ridwankamil saat sang berinteraksi dengan siswa-siswi SMP di Tasikmalaya.

Komentar yang ditulisnya memang menggunakan Bahasa Sunda, dan Muhammad Sabil Fadhilah sendiri mengakui jika kata "maneh" yang ditulisnya dalam komentar tersebut memang kurang sopan.

"Saya tahu saya salah menggunakan kata 'maneh', karena di dalam bahasa Sunda ada tingkatannya dan kata 'maneh' menempati urutan kedua. Karena yang saya tahu Ridwan Kamil mudah akrab, apalagi ketika tampil di televisi," katanya.

Baca Juga: 550 Ribu Lebih Guru Honorer Jadi ASN PPPK, Kemendikbudristek Desak Pemda Cepat Ajukan Formasi Kebutuhan Guru

Sabil sepakat menggunakan kata tersebut karena dia merasa dan berpendapat bahwa Ridwan Kamil merupakan orang yang humble dan jarang mempersoalkan apa kata netizen.

Halaman:

Editor: Ancis Ama

Sumber: ANTARA Twitter @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah