Info Honorer Terbaru: 62.645 Guru Belum Jelas Nasibnya Soal Penempatan, Ini Janji Kemendikbudristek

- 25 Maret 2023, 20:58 WIB
Info Honorer Terbaru: 62.645 Guru Belum Jelas Nasibnya Soal Penempatan, Ini Janji Kemendikbudristek
Info Honorer Terbaru: 62.645 Guru Belum Jelas Nasibnya Soal Penempatan, Ini Janji Kemendikbudristek /Flores Terkini/Kolase Foto Pixabay.com

FLORES TERKINI - Berikut info honorer terbaru terkait nasib 62.645 guru honorer yang belum jelas nasibnya soal penempatan. Diketahui ribuan guru non ASN belum mendapatkan titik jelas terkait penempatan mereka.

Merespon persoalan guru honorer yang belum ada kepastian soal penempatan mereka, Kemendikbudristek dalam hal ini Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan atau GTK, Nunuk Suryani menerangkan jika masalah tersebut akan segera diselesaikan di 2023 ini.

"Sebanyak 62.645 guru yang belum mendapatkan formasi tersebut akan dituntaskan pada 2023," kata Nunuk Suryani di Jakarta seperti dikutip Flores Terkini dari ANTARA Sabtu, 25 Maret 2023.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini: Al Bongkar Rencana Penting Ini pada Reyna, Nina Keliru Besar

Nunuk memastikan pihaknya akan bekerja secara optimal agar tak ada lagi guru honorer yang terabaikan nasib mereka. Pasalnya, eksistensi tenaga guru non ASN sangat diperlukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air.

Selain itu, Nunuk juga membeberkan data penting lainnya terkait jumlah guru yang sudah mendapat penempatan. Menurut informasi Direktur Jenderal GTK Kemendikbudristek itu, sebanyak 130.882 tenaga pendidik honorer atau non ASN sudah mendapat penempatan dari total 193.954 guru.

Sebelumnya, 550.000 lebih guru honorer telah menjadi guru ASN PPPK. Hal ini diungkapkan pula oleh Nunuk Suryani.

Baca Juga: Buka Suara Soal Isu Pernikahan Alshad Ahmad dengan Nissa Assyifa, Ketua RW: Kami Juga Kaget

"Dengan demikian sudah ada lebih dari 550.000 guru honorer yang telah menjadi guru ASN PPPK," kata Nunuk Suryani di Jakarta pada Rabu, 15 Maret 2023 seperti dikutip Flores Terkini dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Ancis Ama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah