VIRAL! Deklarasi Relawan Ganjar Pranowo di Lampung Jadi Sorotan Gegara Hal Ini, Bawaslu ‘Disenggol’

- 3 Juni 2023, 20:23 WIB
Viral deklarasi Relawan Ganjar Pranowo di Lampung melibatkan Anak SD.
Viral deklarasi Relawan Ganjar Pranowo di Lampung melibatkan Anak SD. /Twitter/@PartaiSocmed/

FLORES TERKINI – Deklarasi dukungan sekelompok relawan terhadap Ganjar Pranowo mendadak viral dan menjadi sorotan publik. Menurut informasi yang dihimpun dari akun Twitter @PartaiSocmed, aksi tersebut dilakukan di salah satu sekolah dasar di Lampung.

Dalam unggahannya itu, akun Twitter @PartaiSocmed juga menjelaskan alasan mengapa aksi tersebut disoroti. Bahwasanya, aksi itu melibatkan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Tidak hanya itu, aksi yang dilakukan di sebuah sekolah dasar itu juga melibatkan para guru yang diduga dipaksa oleh oknum relawan untuk menjadi panitia.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Siapa Cawapres Ganjar Pranowo? Begini Jawaban PDIP

Alhasil, akun Twitter @PartaiSocmed pun meminta agar hal itu mesti ditindaklanjuti oleh Bawaslu RI. Karena menurutnya, anak-anak seharusnya tidak dilibatkan dalam masalah pencapresan.

"Tolooong, urusan dukung mendukung copras-capres jangan melibatkan sekolah dan anak-anak SD!! Sudah gitu guru-gurunya dipaksa jadi panitia tanpa diberi makan dan minum sama sekali pula! Cc @bawaslu_RI," tulis akun Twitter @PartaiSocmed pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, deklarasi relawan Ganjar Pranowo itu dilangsungkan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Hal itu terlihat jelas dalam spanduk yang terpampang di atas panggung.

Baca Juga: Prabowo Ogah Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Begini Respon Tegas PDIP

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah