Soal Penanganan Kasus Vina Cirebon, IPW Minta Masyarakat Waspadai Hoaks

- 24 Mei 2024, 07:38 WIB
Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso.
Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso. /Dok. Ist./

FLORESTERKINI.com – Indonesia Police Watch (IPW) memberikan apresiasi terhadap tindakan Mabes Polri dalam menangani kasus penghilangan nyawa Vina di Cirebon. IPW menilai, langkah-langkah yang diambil oleh kepolisian sudah tepat dan meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penyidikan.

Dukungan terhadap Langkah Mabes Polri

Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso, menyambut baik langkah Mabes Polri yang mengerahkan tim Bareskrim untuk memberikan asistensi kepada Polda Jawa Barat dalam penyidikan kasus ini.

Baca Juga: Inovasi Hunian Masa Kini, Intip Ide Desain Rumah Minimalis Modern Tipe 60 Berikut

Sugeng Teguh Santoso menilai, pengerahan tim Bareskrim Polri oleh Mabes Polri merupakan langkah yang sangat baik. Menurutnya, bantuan dari Mabes Polri akan mempercepat pengungkapan pelaku pembunuhan Vina yang masih buron.

"Polri melalui Bareskrim merespon dengan sangat baik. Menurunkan tim untuk mengasistensi Polda Jawa Barat menyidik kembali kasus Vina dan Eki," ujar Sugeng kepada wartawan, Rabu, 22 Mei 2024.

Sugeng juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah memercayai informasi hoaks yang beredar di media sosial terkait kasus ini. Menurutnya, hoaks tersebut hanya akan memperkeruh situasi dan menyulitkan proses penyidikan yang sedang dilakukan oleh kepolisian.

Baca Juga: Terungkap Penyebab Air Danau Kelimutu ‘Tiwu Ata Polo’ Berubah Warna, Ternyata Ini Pemicunya

Rekam Jejak Polda Jawa Barat

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat memiliki rekam jejak yang baik dalam mengungkap kasus-kasus kriminal. Sebelumnya, mereka berhasil mengungkap kasus penghilangan nyawa warga Subang yang sempat tidak terpecahkan.

Sugeng menilai, dengan kemampuan yang dimiliki Polda Jawa Barat, ditambah bantuan dari Bareskrim Polri, akan mempercepat pengejaran ketiga pelaku penghilangan nyawa Vina yang masih buron.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah