Pele Meninggal Dunia, Ini Lokasi Pemakaman Legenda Sepak Bola Brasil

- 30 Desember 2022, 07:40 WIB
Pele, legenda Brasil yang meninggal dunia pada usia 82 tahun.
Pele, legenda Brasil yang meninggal dunia pada usia 82 tahun. /Instagram/@pele

FLORES TERKINI – Kabar terkait meninggalnya Pele, legenda sepak bola asal Brasil, tentu membawa duka mendalam bagi semua orang di dunia yang mengenalnya.

Pele meninggal dunia di usia 82 tahun di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paolo, pada Kamis 29 Desember 2022 pukul 15.27 waktu Brasil atau Jumat 30 Desember 2022 dini hari WIB.

Ia meninggal dunia setelah mengalami sejumlah kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya, demikian laporan pihak rumah sakit.

Baca Juga: KABAR DUKA! Pele Meninggal Dunia Karena Gagal Organ

Untuk mengenang dan memberikan penghormatan kepada Pele, pemerintah dan warga Brasil akan menggelar sejumlah parade sebelum legenda sepak bola itu dimakamkan.

Dikutip FloresTerkini.com dari Reuters, parade akan dimulai pada Senin waktu Brasil bertempat di Stadion Santos, klub di mana Pele memulai karir profesionalnya di dunia sepak bola.

Keesokan harinya, parade dengan mengusung peti mati sang legenda akan melewati jalan-jalan di Santos, lalu menuju lingkungan tempat tinggal ibu Pele.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 30 Desember 2022 Aries, Taurus, dan Gemini: Bersiaplah Menerima Kritikan

Selanjutnya, parade akan berakhir di pemakaman Ecumenical Memorial Necropolis, tempat Pele akan dimakamkan dalam suatu upacara pribadi.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah