Cuma Hitungan Jam, Yunus Nusi Putuskan Mundur Usai Terpilih Menjadi Waketum PSSI

- 16 Februari 2023, 18:24 WIB
Yunus Nusi mengundurkan diri setelah terpilih menjadi Waketum PSSI.
Yunus Nusi mengundurkan diri setelah terpilih menjadi Waketum PSSI. /Raiky/kemenpora.go.id

FLORES TERKINI – Yunus Nusi memutuskan mundur dari jabatan sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum II) PSSI. Keputusan ini diambil cuma dalam hitungan jam setelah ia terpilih untuk menempati jabatan itu.

“Yunus Nusi mundur setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum II PSSI, dan Menpora Zainudin Amali menggantikannya!” tulis akun Twitter @SiaranBolaLive pada Kamis, 16 Februari 2023 pukul 06.08 WIB.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti apa dasar keputusan Yunus Nusi mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Baca Juga: Review Ant Man and The Wasp: Quantumania, Sudah Nonton Belum?

Sebelumnya, Ratu Tisha Destria dan Yunus Nusi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027. Hal ini berdasarkan hasil pemilihan ulang pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada Kamis petang ini.

Ratu Tisha mendapat 54 suara, sementara Yunus Nusi meraih 53 suara. Sedangkan Zainudin Amali yang pada putaran pertama pemilihan mengantongi 63 suara kini hanya mengamankan 44 suara.

Ratu Tisha yang memperoleh suara tertinggi otomatis menempati jabatan Waketum PSSI I. Sedangkan Yunus Nusi menempati jabatan Waketum PSSI II.

Baca Juga: PPATK Klaim Temukan Indikasi TPPU dalam Proses Pemilu 2024

Akan tetapi dengan keputusan pengunduran diri Yunus Nusi, maka posisi Waketum PSSI saat ini dijabat oleh Ratu Tisha sebagai Waketum PSSI I dan Zainudin Amali sebagai Waketum PSSI II.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah