Harapan dan Wajah Baru Sepak Bola Indonesia di Tangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir

- 18 Februari 2023, 09:07 WIB
Erick Thohir, Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI.
Erick Thohir, Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI. /Instagram @erickthohir

FLORES TERKINI – Sepak bola merupakan olahraga yang paling popular di Indonesia, bahkan dunia. Hal ini dibuktikan dengan besarnya perhatian dan harapan masyarakat terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) pada pemilihan kepengurusan PSSI periode 2023-2027 belum lama ini.

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019, pemerintah berkomitmen terhadap sepak bola terkait dengan percepatan sepak bola basional.

Tidak hanya itu, pemerintah juga memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan FIFA U20 World Cup Indonesia 2023, dengan tujuan untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini 18 Februari 2023: Nonton Film Fighting Fish dan Dead In The Water

Dalam meraih tujuan tersebut, pemerintah tentu membutuhkan dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait seperti PSSI dan Kementerian Olahraga.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan berbagai aspek yang diperlukan sebagai penunjang keberhasilan sepakbola.

Terkait dengan hal mendasar yang perlu ditingkatkan adalah mengenai infrastuktur. Untuk itu pada saat ini pemerintah gencar melakukan pembangunan dan merenovasi prasarana dan sarana sepak bola yang disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan FIFA.

Baca Juga: Bertemu PM Australia, Menko Luhut Bahas Industri Baterai Lithium untuk Kendaraan Listrik

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga (Deputi V), Didik Suhardi, saat ini tercatat 53 Stadion yang digunakan untuk penyelenggaraan Liga1-Liga 3.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: kemenkopmk.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah