Taklukkan Atalanta, Juventus Juara Copa Italia Musim Ini

- 16 Mei 2024, 16:14 WIB
Juventus menjadi pemenang terbanyak gelar Copa Italia dengan torehan 15 gelar usai mengalahkan Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 16 Mei 2024 dini hari WIB.
Juventus menjadi pemenang terbanyak gelar Copa Italia dengan torehan 15 gelar usai mengalahkan Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 16 Mei 2024 dini hari WIB. /Instagram.com/@juventus

FLORESTERKINI.com – Raksasa Italia, Juventus, memastikan diri menjadi juara Copa Italia musim 2023/2024 setelah pada pertandingan final berhasil menaklukan Atalanta dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 16 Mei 2024 dini hari WIB, Bianconeri, julukan Juventus, berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan empat menit.

Striker asal Serbia Duzan Vlahovic mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil mengkonversi umpan dari Andrea Cambiaso. Eks pemain Fiorentina itu melesakkan bola dengan kaki kanan yang tidak dapat dibendung penjaga gawang Atalanta Marco Carnesecchi.

Baca Juga: Kisah Pilu Nasabah Leasing Sinar Mas Cabang Maumere: Mobil Ditarik Paksa hingga Ayah Meninggal Dunia

Tertinggal satu gol di awal pertandingan, squad asuhan Gian Piero Gasperini langsung meningkatkan intensitas serangan guna mencari gol penyeimbang.

Akan tetapi, sejumlah serangan yang dibangun oleh Charles De Ketelaere dan kawan-kawan tidak berhasil menembus solidnya pertahanan La Vecchia Segnora (Si Nyonya Tua) yang digalang oleh Gleison Bremer.

Berdasarkan statistik pertandingan, La Dea (Sang Dewi) mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 66%. Akan tetapi dari 13 percobaan tendangan ke arah pertahanan, tidak ada satu pun yang tepat sasaran ke gawang Juventus.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Hibah KONI Senilai Rp2,1 Miliar, Polres Ende Dalami Petunjuk BPK RI

Sementara di sisi lain, Si Nyonya Tua yang hanya menguasai bola 34% mampu melepaskan dua tendangan yang tepat mengarah ke gawang dari sembilan kali percobaan. Bahkan satu diantara dua tendangan itu berbuah gol kemenangan.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah