Memahami Logo dan Moto Kunjungan Paus Fransiskus ke Asia dan Oceania, Bawa Pesan Perdamaian

- 11 Mei 2024, 06:51 WIB
Logo dan Moto Kunjungan Paus Fransiskus ke Asia dan Oceania.
Logo dan Moto Kunjungan Paus Fransiskus ke Asia dan Oceania. /Dok. Ist.

FLORESTERKINI.com – Pada Rabu, 8 Mei 2024, Kantor Berita Takhta Suci Vatikan telah meluncurkan logo dan moto resmi kunjungan Paus Fransiskus ke Asia dan Oceania. Kunjungan Paus Fransiskus ini akan terjadi pada 2-13 September 2024. Beliau akan singgah di Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Indonesia akan menjadi negara pertama yang disinggahi Paus Fransiskus. Beliau akan berada di Indonesia pada tanggal 3-6 September 2024. Moto yang dipilih adalah ‘Iman - Persaudaraan - Kasih Sayang’.

Logo kunjungan menampilkan Paus Fransiskus dengan tangan terangkat sedang memberi berkat dengan latar belakang seekor burung ‘Garuda’ emas yang direproduksi bernuansa batik, kain tradisional Indonesia, dan peta Indonesia, negara dengan beragam kelompok etnis dan sosial, bahasa, budaya, dan agama. Di sebelah kanan terdapat bendera dan tulisan Indonesia serta nama dan logo Bapa Suci.

Baca Juga: Segera Hadir! Simak Sinopsis Demon Slayer Season 4, Petualangan Tanjiro hingga Pertarungan Seru Melawan Muzan

Selanjutnya, Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan ke Papua Nugini hingga tanggal 9 September 2024. Logo kunjungan memiliki tiga unsur: kayu salib, burung cendrawasih dan tulisan ‘berdoa’.

Kayu salib di tengah, dengan warna-warni yang mengingatkan pada matahari terbit dan terbenam yang menjadi ciri khas negara Oceania tersebut, mewakili satu-satunya pengurbanan yang membuka pintu surga.

Di kayu salib tersebut terdapat burung Cendrawasih, unsur simbolis Papua Nugini, yang menampilkan warna bendera tersebut.

Baca Juga: 4 Tren Fashion Ini Siap Hadir di Shopee, Bernostalgia Sambil Temukan Inspirasi Gaya Lawas yang Kembali Populer

Di sebelah kiri lengan vertikal kayu salib terdapat tulisan ‘Berdoa’, moto perjalanan yang diilhami oleh permohonan para murid kepada Yesus, "Tuhan, ajarilah kami berdoa" (Luk. 11:1).

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah