Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona: Laga El Clasico Pekan ke-32 Jadi Penentu Juara Musim Ini?

- 21 April 2024, 14:22 WIB
Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam derbi El Clasico, Senin (22/4/2024) dini hari.
Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam derbi El Clasico, Senin (22/4/2024) dini hari. /Instagram.com/@laliga

FLORESTERKINI.com – Dua raksasa La Liga, yakni Real Madrid dan Barcelona, akan saling bertemu di Stadion Santiago Bernabeau dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Spanyol, Senin, 22 April 2023 pukul 02.00 WIB.

Pertandingan yang dijuluki sebagai El Clasico itu selalu menarik perhatian pencinta sepakbola Eropa dan dunia. Sebab, kedua tim merupakan penguasa sepakbola Eropa dalam beberapa dekade terakhir.

Laga El Clasico kali ini boleh jadi akan menjadi penentu juara Liga Spanyol musim ini. Karena El Real yang berada di puncak klasemen jelas mengincar kemenangan untuk memperlebar jarak dengan Barcelona, sekaligus mengamankan posisinya.

Sementara itu, Blaugrana juga berambisi meraih kemenangan pertama atas Los Blancos musim ini. Karena dalam tiga laga El Clasico di semua kompetisi sebelumnya, pasukan Xavi Hernadez selalu menelan kekalahan.

Kemenangan dalam pertandingan nanti juga akan mengakhiri rentetan hasil buruk Blaugrana atas El Real dan sekaligus memangkas jarak di klasemen menjadi lima angka.

Karena setelah laga El Clasico, kedua tim masih memiliki enam pertandingan dengan delapan belas poin yang diperebutkan.

Real Madrid saat ini masih bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 78 poin atau unggul delapan angka di atas Barcelona yang mengejar di urutan kedua dengan 70 poin.

Sementara itu, Barcelona hanya berjarak dua poin dari Girona di peringkat ketiga dengan 68 poin yang tampil menawan malam tadi saat membekuk Cadiz dengan skor telak 4-1.

Los Blancos saat ini sedang dalam performa bagus di liga domestik. Tim asuhan Carlo Ancelotti memenangkan empat pertandingan terakhir di La Liga musim ini.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah