Terbuka untuk Umum! DPD Perindo Sikka Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup untuk Pilkada 2024

- 14 April 2024, 12:17 WIB
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka, Drs. Sabinus Nabu.
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka, Drs. Sabinus Nabu. /Dok. Perindo Sikka

FLORESTERKINI.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo) Kabupaten Sikka secara resmi mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Sikka periode 2024-2029.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka, Drs. Sabinus Nabu, menjelaskan bahwa Partai Perindo membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang berkeinginan maju bertarung dalam Pilkada Sikka melalui Partai Perindo pada November 2024 medatang.

Hal itu disampaikan Sabinus Nabu dalam rapat konsolidasi pemenangan Pilkada Sikka yang digelar di Sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka belum lama ini.

Dikatakannya, Partai Perindo telah membentuk Panitia 9 yang akan bertugas untuk melakukan penjaringan bacabub-bacawabub Sikka nanti.

“Panitia 9 ini yang akan bertugas melakukan penjaringan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

Dengan perolehan 4 kursi legislatif saat ini, Sabinus mengatakan bahwa Partai Perindo akan mengusung siapapun calon bupati meski harus berkoalisi dengan parpol lain, untuk memenuhi syarat pencalonan yakni 7 kursi legislatif.

Sejauh ini kata Sabinus, sudah ada komunikasi dengan dengan beberapa parpol yang berada di Kabupaten Sikka untuk berkoalisi.

Ditanya soal kriteria figur calon yang bakal didukung dalam Pilkada Sikka nanti, Sabinus mengaku bila Panitia 9 yang akan mengkaji sesuai parameter Partai Perindo, di antaranya mencakup rekam jejak, preferensi politik, pengalaman politik dan pengalaman sosial kemasyarakatan, serta memiliki komitmen untuk membangun Kabupaten Sikka yang lebih baik.

Disinggung apakah Partai Perindo juga menyiapkan kader untuk maju dalam Pilkada Sikka, Sabinus mengaku bahwa pihaknya memiliki kader dengan kualitas yang sudah teruji.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah