Soal PSU di 2 TPS Saat Pemilu 2024, Pj Sekda Sikka: Jangan Sampai Terjadi Lagi di Pilkada!

- 23 April 2024, 20:21 WIB
Penjabat Sekda sikka, Margaretha Movaldes Da Maga Bapa.
Penjabat Sekda sikka, Margaretha Movaldes Da Maga Bapa. /Irma Roswita/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Penjabat Sekda Sikka, Margaretha Movaldes Da Maga Bapa atau akrab disapa Femy Bapa, mengingatkan agar seluruh pihak terkait mengevaluasi penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Sikka, pasca terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal ini diungkapkan Penjabat Sekda Sikka saat memberikan sambutan dalam kegiatan peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2024, di Aula Sikka Convention Center (SCC), Selasa, 23 April 2024.

"Berkaca dari Pemilu Serentak 14 Februari lalu, kita patut berbangga bahwa pelaksanaan berjalan baik, namun masih ada dua TPS yang melakukan PSU. Artinya ini harus menjadi bahan evaluasi dan tindak lanjut kita, jangan sampai terjadi lagi seperti ini," ungkap Femy Bapa dalam sambutannya, Selasa, 23 April 2024.

Ia menegaskan, perlunya komitmen dan pemahaman yang sama mengenai aturan ketentuan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Perlu pemahanan yang sama, terutama kepada petugas ad hoc, secara simultan dan detail," ujarnya.

Ia menekankan agar peristiwa PSU di Pemilu 2024 itu dapat menjadi acuan bagi seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Sikka.

“Alangkah baiknya kejadian saat pemilu kemarin menjadi tolak ukur, bagaimana dan apa saja yang perlu kita benahi dan perlu kita siapkan pada proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka," tegasnya.

Adapun kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2024 secara resmi dibuka, ditandai dengan penabuhan gong oleh Ketua KPU Sikka, Herimanto.

Acara itu dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sikka, perwakilan KPU Provinsi NTT, perwakilan Bawaslu Sikka, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.***

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah