Golkar Flores Timur Panen Bacabup dan Bacawabup, Lazkar Ribu Ratu Antar Lukman Riberu Masuk Rumahnya

- 23 April 2024, 20:47 WIB
Pendaftaran Bacabup Lukman Riberu di DPD Partai Golkar Flores Timur.
Pendaftaran Bacabup Lukman Riberu di DPD Partai Golkar Flores Timur. /Eman Niron/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Flores Timur menutup masa pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Flores Timur Periode 2024-2029 pada hari ini, Selasa, 23 April 2024 malam, dengan capaian ‘terseksi’.

Di penghujung pendaftaran itu, ada empat Bacabup yang mendaftar, termasuk Bacabup dari pasangan calon (paslon) independen.

Ketua DPD Partai Golkar Flores Timur, Yoseph Sani Betan, ST, usai menerima berkas pendaftaran Bacabup Keron A. Petrus, SE, MA, pada Selasa, 23 April 2024 pukul 13.30 WITA, mengungkapkan tentang batas akhir pendaftaran tersebut.

Sembari mengapresiasi tekad dan komitmen Rus Keron untuk mengabdikan diri pada daerah dan masyarakat Flores Timur, Nani Betan pun menyampaikan nominal figur yang telah mendaftarkan diri di DPD Partai Golkar Flores Timur, baik sebagai Bacabup maupun Bacawabup.

Pada posisi Bacabup, sebut Nani Betan, ada empat figur yang telah mendaftar. Keempat Bacabup yang telah mendaftar langsung di DPD Partai Golkar terhitung sejak pembukaan pendaftaran hingga hari terakhir ini adalah Anton Doni Dihen, Agustinus Payong Boli, Lukman Riberu, dan Keron A. Petrus.

Bacawabup dari jalur independen, Zakharias Paun menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup Lukman Riberu kepada Ketua DPD Partai Golkar Flores Timur.//
Bacawabup dari jalur independen, Zakharias Paun menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup Lukman Riberu kepada Ketua DPD Partai Golkar Flores Timur.// Eman Niron/FLORESTERKINI.com

Sedangkan pada posisi Bacawabup, Nani Betan mengungkapkan, pihaknya telah menerima berkas pendaftaran dari Ignas Boli Uran, disusul oleh Bernadus Beda Keda dan Antonius Wukak Sogen. Dominasi Bacawabup tersebut adalah kader Golkar Flores Timur.

“Selanjutnya, semua Bacabup dan Bacawabup yang telah mendaftar di DPD Partai Gokar Flotim bersama figur Bacabup dan Bacawabup yang direkomendasikan DPP Partai Golkar akan mengikuti tahapan survei oleh lembaga survei yang telah ditetapkan DPP Partai Golkar,” urai Nani Betan.

Menurutnya, Partai Golkar rupanya terlihat seksi di mata para kandidat, walau mereka hanya memiliki tiga kursi DPRD pada hasil Pemilu Legislatif belum lama ini.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah