Aura Music Course Gandeng Seminari Ritapiret Gelar Konser Musik Megah di Sikka

- 22 April 2024, 16:04 WIB
Konser musik rohani kolaborasi antara Aura Music Course dan San Pedro Choir, Minggu (21/04/2024).
Konser musik rohani kolaborasi antara Aura Music Course dan San Pedro Choir, Minggu (21/04/2024). /Irma Roswita/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Sekitar 130 anak yang tergabung dalam Aura Music Course tampil menakjubkan dalam konser musik rohani, berkolaborasi dengan kelompok paduan suara San Pedro Choir dari Seminari Santo Petrus Ritapiret, Minggu, 21 April 2024 malam.

Ketua Panitia Konser Vian Suharianto mengungkapkan, konser musik ini sebagai implementasi praktik bermusik yang telah dilatihkan melalui kursus oleh Aura Music Course.

"Kita merasa terpanggil untuk bekerja sama dengan frater dari Ritapiret, sehingga gagasan gagasan dalam Aura Music Course sendiri bisa diimplementasikan dan dipraktikkan langsung," ujarnya.

Ia melanjutkan, salah satu alasan pihaknya berkolaborasi dengan kelompok padua suara dari Seminari Ritapiret adalah untuk melatih para peserta kursus agar dapat menjadi organis gereja di kemudian hari.

"Ada kerinduan di mana untuk mendapatkan organis di Kabupaten Sikka ini sangat langka. Aura Music sendiri tampil dengan segala kecerdasan yang telah dibina, sehingga bisa kita distribusikan nanti adik-adik ke semua paroki," ungkapnya.

Tak hanya itu, dari konser musik ini, nantinya Aura Musik Course dan Seminari Ritapiret akan membuat lelang lagu sebagai bentuk donasi pendidikan calon imam.

"Hasil daripada kegiatan ini, akan ada lelang lagu yang nantinya semua ini akan kita berikan kepada calon calon imam di Ritapiret, untuk adik adik frater kebutuhan mereka di Ritapiret," pungkasnya.***

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah