Dinilai ‘Mirip’ Ahok, Ansy Lema Dapat Dukungan Relawan Milenial Sikka Jadi Calon Gubernur NTT di Pilkada 2024

- 17 April 2024, 08:59 WIB
Relawan Milenial Sikka saat deklarasi dukungan kepada Ansy Lema sebagai calon gubernur NTT.
Relawan Milenial Sikka saat deklarasi dukungan kepada Ansy Lema sebagai calon gubernur NTT. /Irma Rose/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Puluhan pemuda di Kabupaten Sikka mendeklarasikan diri sebagai Relawan Milenial Sikka yang mendukung Yohanis Fransiskus Lema atau akrab disapa Ansy Lema, untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Deklarasi itu ditandai dengan konferensi pers di Cafe Mai Sai Maumere, Selasa, 16 April 2024, di mana Relawan Milenial Sikka turut membacakan pernyataan sikap dan dukungan kepada Ansy Lema.

Ketua Relawan Milenial Sikka, Antonius Rudi, dalam pernyataan sikap itu mengungkapkan alasan pertama Ansy Lema didorong menjadi calon gubernur NTT, yakni sikap optimis yang ditunjukkan oleh anggota DPR RI Komisi IV tersebut untuk membangun NTT.

"Selama ini kita orang NTT, orang cap sebagai ‘Nasib Tidak Tentu’, ‘Nanti Tuhan Tolong’. Kaka Ansy ubah jadi ‘Nelayan Tani Ternak’ sebagai energi utama membangun NTT,” kata Antonius.

“Kita NTT ini keluarga, bersaudara, Kaka Ansy rangkul kita semua bangun NTT lewat cara yang khas NTT, yaitu kelautan, pertanian, dan peternakan, lewat kerja nyata di DPR RI Komisi IV," imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga menilai Ansy Lema telah menunjukkan sikap yang berani dan transparan, sebagaimana mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Soal transparansi, Kaka Ansy belajar dari Ahok. Dia pernah jadi Jubir Ahok. Dia bersih makanya dia sudah pasti berani seperti Ahok," bebernya.

Transparansi dimaksud, kata Antonius, diwujudnyatakan melalui publikasi kinerja yang kerap diunggah Ansy Lema di berbagai platform media sosial.

"Semua hasil kerja Kaka Ansy dilaporkannya setiap enam bulan di Facebook dan Instragram kepada seluruh rakyat NTT. Ini jadi contoh transpransi bagi seluruh wakil rakyat kepada rakyatnya, dan baru Kaka Ansy yang buat," ujar dia.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah