24 Provinsi Akan Gelar Aksi Bela Palestina, Ribuan Buruh Dipastikan Turun ke Jalan

- 16 Mei 2021, 19:46 WIB
Ilustrasi. Salah satu aksi bela palestina di kota Cilegon.
Ilustrasi. Salah satu aksi bela palestina di kota Cilegon. /

FLORES TERKINI - Konflik yang melibatkan Israel versus Palestina ternyata mampu mengetuk hati banyak dermawan untuk mengulurkan bantuan.

Setelah viral sebuah rumah yang dijual di Banyuwangi sebagai sumbangan untuk Palestina, kabar terbaru bakal ada Aksi Bela Palestina yang melibatkan ribuan orang.

Informasi yang berhasil didapat mengatakan kalau ribuan buruh Indonesia yang masuk dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal turun ke jalan melakukan Aksi Bela Palestina.

Baca Juga: Modus Jalan-jalan, Pria di Rokan Hulu Riau Cabuli Anak Laki-laki di Bawah Umur Sejak 2018

Presiden KSPI, Said Iqbal dalam konferensi pers via daring mengabarkan rencana itu. Beliau menginformasikan kalau KSPI akan melakukan Aksi Solidaritas untuk Palestina. Aksi ini akan digelar secara serentak di 24 provinsi yang ada di Indonesia.

Iqbal juga menegaskan jika aksi yang melibatkan ribuan buruh ini bukan untuk brutal-brutalan, tapi sebaliknya sebuah aksi damai sambil terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“KSPI pada Selasa 18 Mei pukul 9 sampai dengan selesai akan melakukan aksi solidaritas di seluruh Indonesia. Aksi Labour Solidarity for Palestine akan digelar KSPI di seluruh Indonesia, ada 24 provinsi di kantor gubernur, beberapa kabupaten di kantor bupati maupun kantor DPRD,” jelasnya.

Baca Juga: Baku Tembak TNI-Polri Nemangkawi dan KKB Lekagak Talenggeng, 2 Anggota KKB Tewas 1 Larikan Diri

Adapun 24 provinsi yang bakal menggelar Aksi Bela Palestina tersebut adalah Aceh, Sumut, Bengkulu, Riau, Kepri, Lampung, Sumbar, Susel, Kalsel, Kalteng, Kaltim, Sulsel, Sulut, Sulbar, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, NTB, Maluku, Maluku Utara, Jatim, Jateng, Jabar, Banten, dan DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Eto Kwuta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah