Perdana Menteri Israel Sebut Hamas Sengaja Bersembunyi di Balik Warga Sipil Palestina sebagai Perisai

- 16 Mei 2021, 10:55 WIB
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. /Instagram.com/@b.netanyahu

FLORES TERKINI - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kembali melontarkan pernyataan resminya terkait serangan Israel ke Palestina guna menumpas Hamas.

Pernyataan resmi tersebut disampaikan baru-baru ini Minggu, 16 Mei 2021.

Dalam pernyataan tersebut, Benjamin Netanyahu mengklaim bahwa Israel tidak mencelakai warga sipil Palestina dan mengatakan bahwa Hamas sengaja bersembunyi di balik warga sipil Palestina sebagai perisai untuk melindungi diri dari serangan Israel.

Baca Juga: Saat Lebaran Kemarin Ternyata Ada WNA China Masuk Indonesia, Begini Kata Kemenhub

"Mereka menargetkan warga sipil kami dan bersembunyi di belakang warga sipil Palestina, secara efektif menggunakan mereka sebagai perisai," kata Perdana Menteri Israel tersebut sebagaimana dikutip dari akun twitter PM of Israel pada Minggu, 16 Mei 2021.

Menurut Netanyahu dengan berlindungnya Hamas di balik warga sipil Palestina tersebut tak akan menyurutkan sedikit pun target Israel untuk membasmi Hamas.

Benjamin memastikan bahwa Israel tidak akan mencelakai warga sipil Palestina. Sebaliknya, Israel justru telah memperingatkan warga sipil Palestina agar menjauh dari gedung-gedung yang digunakan oleh Hamas agar terhindar dari serangan.

Baca Juga: Lakukan 4 Pergantian Beruntun dalam 8 Menit, Tuchel Gagal Taklukkan Leicester di Final FA Cup 2020-2021

"Seperti biasa, Israel melakukan segala kemungkinan untuk melindungi warga sipil kami dan menjauhkan warga sipil Palestina dari bahaya. Kami menunjukkan ini lagi hari ini ketika kami memperingatkan warga sipil untuk mengosongkan gedung yang digunakan oleh intelijen teror Hamas", ujar Netanyahu.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah