Israel Serbu Rumah Sakit Al-Amal: 8 Staf Dipukuli dan Ditangkap, Sejumlah Barang ‘Dijarah’

- 11 Februari 2024, 08:13 WIB
Seorang wanita Palestina berdoa di lokasi serangan Israel di sebuah rumah di Rafah di Jalur Gaza selatan.
Seorang wanita Palestina berdoa di lokasi serangan Israel di sebuah rumah di Rafah di Jalur Gaza selatan. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa/

FLORESTERKINI.com – Tentara Israel menyerbu Rumah Sakit Al-Amal di Kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan. Menurut laporan Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) pada Jumat, 9 Februari 2024, dalam aksi tersebut pasukan Israel menangkap 8 staf medis dan beberapa orang yang terluka. Tidak hanya itu, sejumlah barang di tempat itu pun ikut ‘dijarah’.

“Pasukan pendudukan menangkap delapan anggota staf kami di Rumah Sakit Al-Amal termasuk empat dokter dan menahan empat orang yang terluka beserta lima rekannya,” kata pihak PRCS, dilansir FLORESTERKINI.com dari ANTARA, Minggu, 11 Februari 2024.

PRCS mengungkapkan, pasukan Israel menghina, menginterogasi, dan memukul semua tim di rumah sakit tersebut, serta tidak memberi mereka makanan dan akses ke toilet.

Baca Juga: Wisatawan Asal China Meninggal Dunia Saat Berwisata di Pink Beach Labuan Bajo, Begini Kronologinya!

Selain itu, lanjut pihak PRCS, tentara Israel juga dituding telah mencuri uang dari rumah sakit dan orang-orang di sana, termasuk staf medis. Pasukan itu juga dikatakan telah menyita laptop dan sistem radio (VHF), satu-satunya alat komunikasi di tengah pemadaman jaringan komunikasi di Kota Khan Younis yang berlangsung selama sekitar satu bulan.

Akibatnya, PRCS kehilangan komunikasi total dengan timnya di Rumah Sakit Al-Amal pada Jumat pagi. Mereka juga khawatir akan keselamatan tim di rumah sakit tersebut beserta korban luka dan pasien usai insiden itu.

“Serangan tentara Israel terhadap Rumah Sakit Al-Amal memasuki hari ke-19,” demikian laporan PRCS.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G Terungkap! Mampukah Ponsel Ini Menjadi Penguasa Baru di Kelas Menengah?

Menurut otoritas kesehatan Palestina, Israel terus menggempur Jalur Gaza, di mana sedikitnya 27.947 warga Palestina, kebanyakan perempuan dan anak-anak, terbunuh dan 67.459 orang lainnya terluka sejak 7 Oktober.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: Anadolu ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x