Persiapkan Anak Didik ke Jenjang Lebih Tinggi, SMPK Alvarez Paga Bimbing Siswa Ciptakan Karya Tulis Ilmiah

- 23 April 2024, 10:54 WIB
Siswa-siswi SMPK Alvarez Paga bersama para guru.
Siswa-siswi SMPK Alvarez Paga bersama para guru. /Irma Roswita/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Dalam rangka mempersiapkan mental dan kreativitas para murid menuju jenjang pendidikan lebih tinggi, SMPK Alvarez Paga melakukan pendampingan kepada para siswanya selama empat bulan.

Pendampingan dilakukan terkait dengan proses untuk menciptakan produk karya tulis ilmiah yang dimulai pada hari Senin, 22 April 2024.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMPK Alvarez Paga, Romo Sevrin O.Carm., kepada FLORESTERKINI.com.

"Hari ini hari pertama ujian karya tulis ilmiah, yang mana anak-anak sudah kita persiapkan sejak bulan November 2023 lalu," ungkapnya saat ditemui pada Selasa, 23 April 2024.

Ia melanjutkan, masa pendampingan terhadap anak didik dilakukan kurang lebih selama empat bulan, dengan sembilan kali pertemuan bersama masing-masing pembimbing.

Sementara jumlah anak yang melaksanakan karya tulis ilmiah sebanyak 91 orang, dan akan dibagi selama 6 hari, masing-masing 16 anak.

Penulisan karya tulis ilmiah ini, kata dia, bertujuan untuk menciptakan terobosan baru bagi lembaga untuk mempersiapkan anak Kelas IX ke jenjang yang lebih tinggi.

"Dengan penerapan kurikulum merdeka, apalagi beberapa SMA menjadi sekolah penggerak, banyak anak diberi tugas untuk berkreativitas, salah satunya mengerjakan tugas kelompok," ujar dia.

Romo Sevrin menjelaskan, produk Karya Tulis Ilmiah (KTI) nantinya akan disimpan sebagai arsip di perpustakaan sekolah, sebagai acuan bagi siswa Kelas VII dan VIII nantinya.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah