Wisatawan Asal China Meninggal Dunia Saat Berwisata di Pink Beach Labuan Bajo, Begini Kronologinya!

- 11 Februari 2024, 07:42 WIB
enazah wisatawan asal China yang meninggal di Pink Beach Labuan Bajo.
enazah wisatawan asal China yang meninggal di Pink Beach Labuan Bajo. /ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat

FLORESTERKINI.com – Seorang wisatawan asal China meninggal dunia saat berwisata di Pink Beach Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Korban bernama Zhang Yanyang (41) itu berwisata bersama orang tuanya di Labuan Bajo pada Jumat, 9 Februari 2024.

Menurut Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Polres Manggarai Barat, AKP I Wayan Merta, sang wisatawan meninggal dunia karena kelelahan saat melakukan penyelaman di permukaan atau snorkeling di Pink Beach.

"Kami sudah lidik, sudak periksa dari kapal dan guide (pemandu wisata), lalu kami antar korban ke rumah sakit, sekarang tunggu perkembangan dari keluarga korban," kata AKP I Wayan Merta, Sabtu, 10 Februari 2024, dikutip FLORESTERKINI.com dari ANTARA.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G Terungkap! Mampukah Ponsel Ini Menjadi Penguasa Baru di Kelas Menengah?

Kronologi

AKP I Wayan Merta menjelaskan, korban bersama 24 tamu lainnya termasuk orang tua korban setelah berwisata di Pulau Padar Kawasan TNK, melakukan kunjungan ke Pink Beach menggunakan Speedboat East Cruise Komodo.

Saat tiba di Pink Beach, para wisatawan diminta hanya menikmati destinasi wisata selama satu jam dan tidak diperkenankan untuk snorkeling.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tetapkan 14 Februari Sebagai Hari Libur Nasional Pemilu 2024

Setelah lebih dari sejam beraktivitas, pemandu wisata tidak menemukan korban saat semua tamu dikumpulkan. Korban lalu dicari dan ditemukan dalam dalam keadaan terbaring dan pingsan di pinggir pantai.

"Mereka sudah diberitahu oleh guide kalau di Pink Beach tidak ada yang berenang dan kapal stand by di tepi pantai. Dia (korban) snorkeling tidak diketahui oleh guide. Dugaan meninggal karena kelelahan dan dia diketahui tidak tahu berenang. Dia pakai baju saja saat berenang, tidak pakai life jacket," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x