Menlu RI Dorong Negara Anggota OKI Respon Cepat Agresi Israel ke Palestina

- 16 Mei 2021, 20:49 WIB
Menlu Retno LP Marsudi.
Menlu Retno LP Marsudi. /Tangkap Layar / Setkab

FLORES TERKINI - Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia (Menlu RI), Retno LP Marsudi mendorong negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk segera merespon situasi yang terjadi saat ini yakni agresi Israel ke Palestina.

Dalam Pertemuan Tingkat Menteri Komite Eksekutif Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) (the Extraordinary Open-ended Ministerial Meeting of the OIC Executive Committee) untuk membahas agresi Israel di Palestina tersebut, Menlu menekankan pentingnya negara-negara anggota OKI menggunakan pengaruh mereka masing-masing untuk mengupayakan terjadinya perdamaian di Palestina.

"Pertemuan dilakukan khusus membahas agresi Israel di wilayah Palestina, khususnya Al Quds Al Syarif atau Yerusalem dan juga Jalur Gaza," kata Retno pada Minggu, 16 Mei 2021 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Respon Cepat Dukung Pembukaan Jalan Baru di Kampung Lete Malouna NTT, Ratu Wulla Talu Banjir Apresiasi

Dalam pertemuan yang digelar secara virtual itu, semua negara anggota OKI menyampaikan keprihatinan mereka atas apa yang kini tengah terjadi di Palestina.

Sebagai wujud nyata keprihatinan tersebut negara-negara anggota OKI berencana akan mengoptimalkan berbagai forum dan mekanisme internasional yang bisa dilakukan untuk meredam konflik Israel-Palestina.

Sebelum Menlu RI mendorong negara-negara anggota OKI segera merespon situasi di Palestina, Presiden Jokowi sudah menyampaikan pernyataan resmi terkait konflik Israel-Palestina.

Baca Juga: Sinopsis Samudra Cinta Senin 17 Mei 2021: Ariel Susun Rencana Jahat Habisi Cinta, Samudra Ikut Dijebak

Presiden Jokowi mengutuk serangan Israel ke Palestina yang telah menyebabkan kematian warga sipil Palestina termasuk perempuan dan anak-anak.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah