Langkah Revolusioner: YouTube Shorts Buka Pintu Keuntungan Lebih Besar Bagi Kreatorny, Simak Semuanya di Sini!

- 31 Maret 2024, 09:45 WIB
Langkah Revolusioner: YouTube Shorts Buka Pintu Keuntungan Lebih Besar, Simak Semuanya di Sini!
Langkah Revolusioner: YouTube Shorts Buka Pintu Keuntungan Lebih Besar, Simak Semuanya di Sini! /Pixabay/Tumisu

FLORESTERKINI.com - Kabar gembira bagi konten kreator di situs berbagi video, YouTube. Baru-baru ini YouTube telah memperkenalkan versi eksklusif dari fitur Shorts yang hanya dapat diakses oleh anggota yang telah berlangganan. Dengan fitur ini, pembuat konten dapat menyajikan video pendek mereka secara khusus kepada pemirsa yang membayar untuk berlangganan.

Fitur pelanggan berbayar di Youtube Shorts ini tidak hanya memberikan akses kepada pelanggan terhadap konten tambahan, tetapi juga melengkapi keuntungan keanggotaan yang sudah ada, seperti emoji khusus, lencana, streaming langsung, dan lainnya.

Dikutip dari Antara, Shorts Khusus Anggota di YouTube ini bukan hanya sekadar fitur tambahan, tetapi juga merupakan cara untuk menarik pemirsa untuk bergabung dalam keanggotaan berbayar.

Baca Juga: Renungan Katolik Minggu Paskah 31 Maret 2024: Kristus Telah Bangkit, Alleluya!

YouTube menegaskan bahwa pembuat konten dapat memanfaatkan opsi baru ini untuk berbagai keperluan, mulai dari pengumuman khusus, peluncuran produk, hingga penawaran terbatas.

Kreator dapat memanfaatkan video Shorts Khusus Anggota untuk berbagai konten, seperti sesi Tanya Jawab, pengungkapan di balik layar, atau cuplikan dari konten yang akan datang.

Langkah YouTube ini datang di tengah perluasan layanan berlangganan TikTok kepada lebih banyak pembuat konten. TikTok baru-baru ini mengumumkan pembaruan dalam alat monetisasi Langganan LIVE-nya, yang akan membuka peluang bagi pembuat konten non-LIVE agar bisa meraih pendapatan dari langganan.

Baca Juga: Mulai 2 April, Sejumlah Lulusan PPPK Siap Aktif Bekerja, BKPSDM Flotim Bakal Serahkan SK, Ini Jadwalnya!

Dengan ekspansi ini, pembuat konten reguler akan memiliki kesempatan untuk menyajikan video eksklusif yang hanya dapat diakses oleh pelanggan berbayar.

Halaman:

Editor: Ancis Ama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah