Fraksi PKS DPR RI Desak PBB Gelar Rapat Darurat untuk Hentikan Agresi dan Aksi Brutal Israel ke Palestina

- 15 Mei 2021, 18:09 WIB
Palestina hanya memiliki PNA dan tidak memiliki tentara dalam melawan penjajahan Israel, simak alasannya berikut ini.
Palestina hanya memiliki PNA dan tidak memiliki tentara dalam melawan penjajahan Israel, simak alasannya berikut ini. /REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa

FLORES TERKINI – Jazuli Juwanini, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melakukan rapat darurat terkait konflik yang terjadi di Israel dan Palestina.

Desakan untuk dilakukannya rapat darurat bukan saja dialamatkan kepada PBB, melainkan juga kepada organisasi negara Islam yang berada di kawasan Timur Tengah.

Dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 15 Mei 2021, Jazuli meminta PPB dan organisasi dunia lainnya untuk tidak tinggal diam terhadap persoalan pembunuhan warga sipil Palestina.

Baca Juga: Jadwal Acara tvOne Minggu 16 Mei 2021: Ada Best World Boxing dan Film Spesial Guru Bangsa

Hal ini dilakukan agar dapat menghentikan agresi dan kebiadaban Israel yang sampai saat ini dinilai semakin brutal terhadap masyarakat Palestina.

“Fraksi PKS mendesak negara-negara dunia untuk mengambil tanggung jawab kemanusiaan, tidak melihatnya sebagai konflik dua negara, apalagi menutup mata atas brutalisme yang dilakukan Israel,” tegas Jazuli seperti diberitakan ANTARA.

Menurutnya, tragedi yang menimpa rakyat Palestina adalah sebuah tragedi kemanusiaan yang paling besar sepanjang sejarah dan Palestina juga merupakan satu-satunya bangsa yang hidup dalam penjajahan di abad modern.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Minggu 16 Mei 2021: Saksikan Kursi Panas dan Bioskop Spesial Trans TV

Pandangan Fraksi PKS terhadap sikap Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri yang dengan tegas mendukung perjuangan rakyat Palestina patut mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah