Jelang Pilkada di Flotim, Sederet Nama Calon Bupati Flores Timur Menguat di Medsos, Ternyata Pemain Lama

- 8 Maret 2024, 21:11 WIB
ilustrasi Pilkada Serentak 2024.
ilustrasi Pilkada Serentak 2024. /Dok. Antara/

FLORESTERKINI.com – Pemilu 2024 baru saja bergulir. Hasilnya pun sudah diketahui publik pasca pleno rekapitulasi hasil pemilu di tingkat Kabupaten Flores Timur yang berakhir belum lama ini, Senin, 4 Maret 2024.

Selang beberapa hari kemudian, di media sosial sudah ramai diperbincangkan mengenai sosok calon bupati Flores Timur periode 2024-2029.

Terlihat di Grup Facebook (FB) Suara Flotim dan Berita Flotim Terkini, sederet nama calon pun dilontarkan oleh warganet, baik dari kalangan politisi hingga masyarakat biasa.

Baca Juga: Kasus Ayam KUB di Sikka ‘Mengendap’ di Polres Sikka, Inspektorat: LHP Sudah Terbit

Beberapa nama yang ditampilkan di antaranya Anton Doni Dihen (ADD), Lukman Riberu, dan Antonius Hubertus Gege Hadjon. Menariknya adalah dari deretan nama ini rata-rata semuanya pernah bertarung pada Pilkada 2017 silam.

Kala itu, Anton Doni Dihen berpasangan dengan Theodorus Marthen Wungubelen dengan paketnya ANTERO. Kemudian Lukman Riberu berpasangan dengan Marianus Bulin dengan nama paketnya LURUS, dan Antonius Hubertus Gege Hadjon berpasangan dengan Agustinus Payong Boli dengan nama paket BEREUN.

Dilansir FLORESTERKINI.com dari pilkada2017.kpu.go.id, Jumat, 8 Maret 2024, dari ketiga paket tersebut, BEREUN keluar sebagai pemenang dengan memperoleh 32.919 suara atau 27,06 persen.

Baca Juga: CEK FAKTA: Gibran Sebut Program Makan Siang Gratis untuk Kebun Binatang, Benarkah?

Sementara itu, paket ANTERO berhasil meraup 29.930 suara atau 24,60 persen, sedangkan paket LURUS meraup sebanyak 22.860 suara atau 18,79 persen.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah