DPC PDI Perjuangan Sikka Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati, Begini Kata Robi Idong

- 15 April 2024, 19:46 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo atau Robi Idong, saat mengumumkan pembukaan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Sikka, Senin (15/04/2024).
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo atau Robi Idong, saat mengumumkan pembukaan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Sikka, Senin (15/04/2024). /Irma Rose/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sikka membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Sikka periode 2024-2029.

Pendaftaran tersebut dijadwalkan dibuka mulai Rabu, 16 April 2024 dan akan ditutup pada 30 April 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menerangkan bahwa pendaftaran balon kepala daerah itu tidak hanya diperuntukkan bagi kader internal partai.

Sesuai instruksi DPP partai, kata pria yang akrab disapa Robi Idong itu, tokoh eksternal atau nonkader PDI Perjuangan yang memiliki kompetensi untuk memajukan daerah juga disilakan untuk mendaftar.

"Pendaftaran ini terbuka untuk kader PDI Perjuangan dan non kader, baik masyarakat umum maupun para kader dari partai lain," terang Robi Idong saat konferensi pers di Kantor DPC PDI Perjuangan, Senin, 15 April 2024.

Mekanisme pendaftaran balon bupati dan wakil bupati, kata dia, dibuka pada pukul 09.00 sampai 16.00 WITA, dengan sistem tatap muka di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Wairklau, Kota Maumere. Selain itu, pendaftaran juga dapat dilakukan secara online.

"Pendaftaran ini akan dibuka secara online dan tatap muka, pendaftaran secara online akan dikawal langsung oleh DPP PDI Perjuangan," ucapnya.

Ia menambahkan, tidak adanya kriteria khusus dalam pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu. Nantinya, para balon akan mengisi beberapa formulir dan biodata untuk melengkapi berkas pendaftaran.

Ia menjelaskan, bakal calon yang akan diusung PDI Perjuangan Kabupaten Sikka akan ditentukan berdasarkan pertimbangan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah