Disambut Tarian dan Gong Waning, Pasangan Flory-Ken Deklarasi Siap Maju di Pilkada Sikka 2024

- 19 April 2024, 15:05 WIB
Pasangan bakal calon Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029, Mekeng P. Florianus dan Kasianus Nong Kensi, saat disambut di halaman SCC, Jumat (19/04/2024).
Pasangan bakal calon Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029, Mekeng P. Florianus dan Kasianus Nong Kensi, saat disambut di halaman SCC, Jumat (19/04/2024). /Irma Roswita/FLORESTERKINI.com

FLORESTERKINI.com – Pasangan bakal calon Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029, Mekeng P. Florianus dan Kasianus Nong Kensi, mendeklarasikan diri sebagai bakal calon perseorangan atau independen dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Sikka. Deklarasi digelar di Sikka Convention Centre (SCC) pada Jumat, 19 April 2024.

Pantauan FLORESTERKINI.com, pasangan bakal calon dengan jargon Flory-Ken itu melakukan serangkaian kegiatan sebelum deklarasi, diawali dengan pawai massal dan berakhir pada penyambutan dengan tarian dan musik tradisional Gong Waning saat tiba di SCC.

Tampak baliho berukuran besar terpampang sebagai latar belakang panggung SCC, dengan gambar pasangan calon Flory-Ken dan tagline ‘Energi Baru Membangun Sikka'.

Disaksikan ratusan pendukung dan simpatisan, bakal calon Bupati Sikka yang akrab disapa Flori Mekeng menyampaikan visi-misi dan membakar semangat para pendukungnya.

"Birokrasi pemerintahan harus dikelola secara profesional, birokrasi pemerintahan tidak boleh tergoda dengan korupsi," kata Flori saat berorasi di depan ratusan pendukungnya, Jumat, 19 April 2024.

Untuk menciptakan birokrasi yang profesional, kata dia, seorang inspektur harus melakukan uji kompetensi secara khusus.

Ia melanjutkan, pentingnya harmonisasi antara eksekutif dan legislatif menjadi jalan bersama untuk membangun Kabupaten Sikka lebih baik ke depannya.

Mantan Pj Bupati Sikka itu juga menekankan terkait penataan dan perbaikan infrastruktur Kota Maumere berbasis tata ruang.

"Kota Maumere harus bersih, Kota Maumere harus terang di malam hari, kita tata kotanya dengan baik, khusus air bersih dalam kota selain dari sumber sumber yang sudah ada, kita akan tarik dari Napungete, dan wilayah di sekitarnya akan menjadi destinasi pariwisata," ucap dia.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah