402,56 Miliar Untuk Tingkatkan Jalan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

- 13 Juli 2020, 22:10 WIB
Peningkatan jembatan
Peningkatan jembatan /Dok Kemen PUPR

 

WARNAMEDIABALI – Pada tahun 2020, Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jendral (Ditjen) Bina Marga, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 402,56 miliar yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan peningkatan jaringan jalan dan jembatan seperti rekonstruksi jalan, pelebaran, rehabilitasi, penataan trotoar dan drainase, pembangunan jalan baru, dan perbaikan jembatan, dilansir dari kemenpupr.go.id, Senin (13/7/2020).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa adanya infrastruktur jalan dengan kondisi mantap, maka akan meningkatkan akselerasi pengembangan daerah tujuan wisata setempat yang akan memudahkan wisatawan untuk mencapai lokasi wisata.

“Akses jalan yang baik pasti akan menunjang perekonomian masyarakat yang berada di kawasan daerah tujuan wisata," kata Basuki.

Baca Juga: Tak Peduli Pandemi, PT PNM Adakan Touring

Kementerian PUPR hingga saat ini, masih terus melanjutkan pembangunan 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) unggulan prioritas, yang telah ditetapkan melalui Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 antara lain Morotai di Maluku Utara, Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Bromo - Tengger - Semeru di Jawa Timur.

Baca Juga: Janda Muda Pengedar Narkoba Digulung Satnarkoba Polres Badung

Pada periode sebelumnya, Kementrian PUPR juga terus melakukan pekerjaannya untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur di 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas yakni kawasan Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Manado – Likupang. (**).

Editor: Bayu Ardiansyah

Sumber: Kemenpupr.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah